Follow Us

Rayakan Hari Anak Nasional, 12.400 #AnakGENIUS Ramaikan Tik Tok

HAI Internship - Senin, 30 Juli 2018 | 14:24
Video Tasya Kamila memeriahkan kampanye #AnakGENIUS
Tik Tok

Video Tasya Kamila memeriahkan kampanye #AnakGENIUS

HAI-Online.com - Setelah berbagai pemberitaan yang nggak enak, aplikasi Tik Tok melakukan berbagai upaya untuk membendung konten negatif yang seringkali ditemukan dalam konten video di aplikasi mereka.

Bertepatan sama Hari Anak Nasional yang jatuh pada 23 Juli lalu, aplikasi rilisan perusahaan China ini menyelenggarakan kampanye berupa tantangan online bekerja sama dengan Kementrian Pemberdayaan Wanita dan Perlindungan Anak Indonesia.

Mulai digelar pada 20 Juli dan berlangsung sampai 25 Juli kemarin, ternyata antusiasme para pengguna terasa besar banget. Buktinya, ada lebih dari 12.400 video yang dibuat sama lebih dari 7.000 pengguna ikut meramaikan kampanye ini, sob. Selain itu, video-video tersebut juga udah dibagikan sebanyak lebih dari 40.000 kali di media sosial, dan ditonton sama lebih dari 10 juta penonton di Indonesia. Keren banget, kan?

Tantangan online ini sendiri bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan pemahaman pada edukasi anak muda di seluruh Indonesia, sob. Para pengguna Tik Tok yang berpartisipasi, harus membuat video kreasinya sendiri dengan menggunakan lagu Hari Anak Nasional berjudul 3END dan tagar #AnakGENIUS. Anak GENIUS sendiri sebenarnya adalah kepanjangan dari Gesit, Empati, Berani, Unggul, dan Sehat.

Kampanye #AnakGENIUS ini nggak cuma diikuti sama para pengguna umum Tik Tok aja. Banyak kreator yang juga influencer online terkenal macam, Tasya Kamila, Andy Raka Saleh, Cassandra Lee, dan Randy Martin yang ikutan memberikan dukungan mereka, sob.

Suksesnya kampanye #AnakGENIUS ini adalah langkah awal buat Tik Tok dalam mengurangi kesenjangan digital dan memfasilitasi pengembangan generasi muda di Indonesia. Tapi, usaha ini juga perlu didukung sama kalian para konten kreator, sob. Supaya konten yang ada dalam Tik Tok nggak lagi dipandang negatif.

Penulis: Syifa Nuri Khairunnisa

Editor : Rizki Ramadan

Baca Lainnya

Latest