Follow Us

Sejarah di Balik Lagu "Dammit" Milik blink-182, Dibuat Cuma 10 Menit!

Fadli Adzani - Rabu, 25 Juli 2018 | 10:18
blink-182
YouTube.com

blink-182

HAI-ONLINE.COM - Dammit adalah lagu blink-182 yang dirilis dalam album Dude Ranch pada tanggal 17 Juni 1997. Kala itu, lagu tersebut menjadi single kedua yang sangat terkenal dan nge-hits.

Lagu itu sendiri dibuat oleh Mark Hoppus memakai gitar yang senarnya udah pada lepas. Namun terlepas dari itu, Dammit berhasil menjadi salah satu lagu blink-182 yang dikenal di awal pembentukannya.

"Kami menulis lagu dengan sederhana. Faktanya, lagu-lagu terbaik kami dibuat dengan spontan dan terjadi begitu saja," paparnya.

CEK JUGA: Lauren Mayberry: Kami Berjanji Bakal ke Indonesia Tahun Depan

Menurut Mark, jika mereka membuat lagu dengan proses berminggu-minggu, berarti ada unsur "memaksakan".

"Aku sedang duduk di rumah dengan gitar ketika momen inspirasi itu datang. Hanya butuh 10 menit, aku sudah menulis liriknya dan juga aransemennya," paparnya.

Di dalam wawancara itu, Mark juga bercerita cerita di balik lirik lagu Dammit tersebut.

"Dammit adalah tentang ketika kamu putus dengan pacarmu, dan kamu melihat mantanmu jalan dengan cowok lain. Memang sangat menyakitkan ketika bukan kamulah cowok yang merasakan cintanya, namun kamu harus tetap jaga muka untuk tetap keren," pungkasnya.

Sebenarnya, dalam proses rekaman, terdapat kesalahan yang membuat suara Mark habis.

Lagu itu dibuat di luar jangkauan vokal yang dimiliki Mark. Biasanya, sang bassist juga tidak bernyanyi setinggi Tom Delonge di lagu-lagu blink-182 lainnya.

"Dammit menjadi salah satu lagu terbaik kami. Mungkin itu menjadi yang terbaik. Dammit nggak lekang oleh waktu dan sangat merepresentasikan kami karena itu bercerita tentang anak muda yang tumbuh besar, itu sempurna."

Editor : Fadli Adzani

Baca Lainnya

Latest