Follow Us

Mau Terlihat Lebih Cerdas? Praktikkan 9 Trik Bergaya Ini, Bro!

Dewi Rachmanita - Selasa, 24 Juli 2018 | 12:10
Trik biar penampilan terlihat cerdas
Pixabay

Trik biar penampilan terlihat cerdas

HAI-Online.com - Ingin penampilan makin terlihat cerdas? HAI punya nih bro triknya. Eits, tapi tentunya lo juga mesti cerdas beneran ya belajar yang rajin.

Lalu, bagaimana sih biar penampilan cowok terlihat lebih cerdas?

1. Pastikan tetap "berbusana"

Professor Kurt Gray dari University of Maryland menemukan nih bro kalau orang yang mengenakan pakaian minim aksesoris cenderung dipersepsikan lebih emosional dan kurang mampu buat perencanaan serta keputusan

2. Bicara cepat

Psikoterapis Tom Barber bilang, semakin cepat seseorang berbicara, maka semakin besar pula aura intelektualnya yang terpancar. Wah tapi jangan sampai apa yang lo bicarakan nggak jelas ya sob.

3. Kacamata

Udah jadi hal umum kacamata itu bisa menikatkan penampilan biar terlihat lebih cedas. Apalagi nih kalau pilih bingkai kacamata yang berwarna gelap.

4. Beri kesan pertama yang baik

Kesan pertama itu jadi kunci bro karena bakal bertahan lama. Itulah mengapa lo mesti bikin kesan pertama ke orang lain tentang kepribadian lo yang cerdas. Life Coach Dan O'Neil menjelaskan nih, orang asing buat 11 asumsi tentang penampilan kita dalam tujuh detik pertama bertemu loh yang disebut "Threshold Effect". Momen ini orang cenderung menyoroti beberapa faktor, termasuk kecerdasan lewat penampilan.

5. Meminta bantuan dan bertanya

Trik nih buat terlihat lebih cerdas, yakni mengajukan pertanyaan dalam obrolan. Ini bisa bikin persepsi positif buat lo dan terkesan ingin tahu lebih serta haus pengetahuan. Tapi hati-hati ya, jangan sampai kebablasan dan berlebihan.

Editor : Rizki Ramadan

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular