Follow Us

Waduh, Sutradara Guardians of the Galaxy Dipecat Disney! Apa Sebabnya?

Bayu Galih Permana - Sabtu, 21 Juli 2018 | 17:00
James Gunn
Kompas Entertainment

James Gunn

HAI-Online.com - Sutradara dari kedua sekuel film Guardians of The Galaxy, James Gunn telah resmi dipecat oleh Walt Disney dan nggak akan menjadi sutradara dari volume ke-3 dari film besutan Marvel tersebut.

Keputusan ini muncul setelah serangkaian tweet kontroversial dari James Gunn di masa lalu yang membuat masalah tentang pemerkosaan dan pedofilia sebagai bahan lelucon.

Pemecatan dari James sendiri diumumkan oleh Studios Chairman dari Walt Disney, Alan Horn pada Jumat kemarin (20/7).

"Sikap dan pernyataan ofensif dari Twitter James sangat terlewat batas. Hal itu tidak sesuai dengan nilai-nilai dari studio kami, dan kami telah memutuskan hubungan bisnis dengannya," ujar Alan Horn dalam sebuah pernyataan.

James Gunn sendiri belum memberikan pernyataan resmi mengenai pemecatannya tersebut, namun dia sempat mem-posting serangkaian tweet membahas postingan lamanya yang menjadi kontroversi.

CEK JUGA:

"Banyak orang yang telah mengikuti perkembangan karirku dari awal, ada yang memandang diriku sebagai provokator, pembuat film, dan sebagai orang yang suka menceritakan lelucon yang sangat keterlaluan serta tabu. Aku banyak melakukan hal-hal tersebut untuk menjadi diskusi publik sebagai seorang individu,"

"Ini bukan berarti aku mengatakan bahwa diriku lebih baik, namun aku sudah sangat berbeda dengan aku di beberapa tahun yang lalu. Saat ini aku mencoba untuk bekerja dalam cinta, kedekatan, serta minim emosi."

"Aku telah meminta maaf atas leluconku yang menyakiti banyak orang. Aku sangat menyesal dan meminta maaf," tulis James dalam akun Twitter pribadinya.

Source : Vox

Editor : Rian Sidik

Baca Lainnya

Latest