Follow Us

adidas Berkomitmen Hanya Akan Gunakan Plastik Daur Ulang Pada 2024

Ricky Nugraha - Rabu, 18 Juli 2018 | 13:49
Sneakers adidas
www.ecowatch.com

Sneakers adidas

HAI-online.com - adidas telah lama berkomitmen untuk mengurangi penggunaan plastik, bahkan sejak tahun 2015, mereka telah bekerja sama dengan Parleys for the Oceans untuk menanggapi krisis polusi plastik yang mengancam kehidupan laut.

Pada Juni lalu, CEO adidas Kasper Rorsted mengumumkan bahwa mereka telah menjual 1 juta pasang sepatu terbuat dari plastik yang dikumpulkan dan didaur ulang dari lautan.

Kali ini, perusahaan tersebut meningkatkan komitmen mereka dengan berjanji bahwa hanya akan menggunakan plasti daur ulang di semua produknya pada tahun 2024, seperti yang dilaporkan pada Senin lalu (16/07/18).

Ini berarti bahwa adidas akan meninggalkan penggunaan poliester baru, bahan pakaian olahraga populer yang sekitar 50% merupakan bahan dalam produk Adidas.

"Kami bermaksud untuk menggunakan 100% daur ulang poliester dalam setiap produk dan apa saja yang bisa diterapkan pada 2024," ungkap Maria Culp, juru bicara adidas kepada The Huffington Post.

Sebagai awalnya, koleksi produk adidas pada musim panas dan semi 2019 akan terbuat dari 41% bahan poliester daur ulang, kata Maria.

Perusahaan ini juga akan menghapuskan plastik baru dari kantor, gudang, pusat distribusi dan lokasi ritel dalam sebuah langkah yang diharapkan dapat mengurangi 40 ton plastik per tahun mulai 2018, seperti dilaporkan CNN Money.

Menurut The Huffington Post, adidas juga sudah mengganti tas plastik di toko-toko dengan yang kertas pada tahun 2016.

adidas berharap agar dapat meningkatkan penjualan sepatu dari plastik lautan menjadi 5 juta pada 2018.

Baca Juga:

Editor : Rizki Ramadan

Baca Lainnya

Latest