Follow Us

Asal Usul Hari Emoji Sedunia yang Jatuh setiap 17 Juli

Ricky Nugraha - Selasa, 17 Juli 2018 | 12:40
Hari Emoji Sedunia
CelebMix.com

Hari Emoji Sedunia

HAI-online.com - World Emoji Day atau Hari Emoji Sedunia adalah hari raya nggak resmi yang dirayakan tiap tanggal 17 Juli.

Hari tersebut dianggap sebagai "perayaan emoji sedunia" dan dirayakan dengan event-event yang berhubungan dengan emoji dan biasanya dibarengi dengan rilisnya produk emoji terbaru.

Dirayakan setiap tahunnya sejak 2014 lalu, Hari Emoji Sedunia adalah buah pikir dari Jeremy Burge yang merupakan penemu Emojipedia yang diciptakan juga di tahun tersebut.

The New York Times melaporkan bahwa Burge menciptakan Hari Emoji Sedunia pada tanggal itu karena "emoji kalendar yang ada di iPhone menunjukkan tanggal 17 Juli."

BACA JUGA NIH: Yeay! Sambut Hari Emoji Sedunia, Apple Berikan Teaser Emoji Terbaru

Emoji Kalender Twitter
Washington Post

Emoji Kalender Twitter

Sedangkan di beberapa perangkat lain seperti Android atau jejaring sosial lain, emoji kalendar bisa menunjukkan tanggal yang berbeda-beda.

Contohnya seperti Twitter, emoji kalendar dalam Twitter menunjukkan tanggal 21 Maret, yang merupakan tanggal ditemukannya media sosial ini pada 21 Maret 2006.

Sebelumnya Twitter memiliki emoji kalendar yang menunjukkan tanggal 15 Juli yang merupakan tanggal diluncurkannya Twitter pada tahun 2006 lalu.

Emoji Kalender Twitter
Emojipedia Blog

Emoji Kalender Twitter

Saat Hari Emoji Sedunia pertama, Burge berkata pada The Independent bahwa nggak ada rencana resmi yang diberlakukan, cuma menentukan tanggal saja.

Pada tahun 2018 ini, The Washington Post mengajak pembacanya untuk berkomunikasi hanya dengan menggunakan emoji.

Jadi, mari kita rayakan hari ini dengan emoji, selamat Hari Emoji!

Source : Wikipedia

Editor : Rian Sidik

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular