Follow Us

Gokil! Ilustrasi Peta Asli Winnie The Pooh Terjual Seharga Rp 8 Miliar

Ricky Nugraha - Senin, 16 Juli 2018 | 10:45
Gokil! Ilustrasi Peta Asli Winnie The Pooh Terjual Seharga Rp 8 Miliar

HAI-Online.com - Sebuah peta asli "Hundred Acre Wood", tempat tinggal karakter kartun Winnie the Pooh, telah memecahkan rekor dunia dalam sebuah acara lelang.

Peta tersebut memecahkan rekor dalam kategori ilustrasi untuk buku, dan terjual dengan harga £430,000 atau sekitar Rp 8,15 miliar.

Rumah lelang Sotheby's mendeskripsikan ilustrasi yang dibuat pada tahun 1926 itu sebagai "peta paling terkenal dalam literatur anak-anak."

Peta yang dibuat oleh ilustrator EH Shepard tersebut menggambarkan secara detail dunia "Winnie the Pooh" dan menjelaskan kepribadian unik dari para karakter ciptaan Alan Alexander Milne ini.

Peta ini terinspirasi oleh Hutan Ashdown di East Sussex, dekat Cotchford Farm yang dibeli Milne pada tahun 1925, sebelum menulis tentang beruang terkenal ini.

NGGAK MASUK AKAL: Wah, Gila, Sih! 135 Produk Supreme Dilelang. Total Penjualan Mencapai Rp 14 Miliar!

Peta tersebut baru-baru ini muncul untuk pertama kalinya setelah 50 tahun.

Para ahli menafsirkan penjualan antara £100,000 dan £150,000 untuk peta tersebut, namun perhatian dunia mendorong sentimen ini dan meningkatkan nilainya menjadi tiga kali lipat.

Rekor baru ini mengalahkan rekor sebelumnya sebesar £ 314.000 pada 2014 lalu untuk permainan 'Poohsticks' buatan EH Shepard dari buku Milne berjudul "The House at Pooh Corner".

Peta ini berasal dari halaman awal buku aslinya di tahun 1926, dan memperkenalkan karakter-karakter menarik Winnie the Pooh.

Peta itu, bersama dengan empat ilustrasi asli lainnya yang belum pernah dilihat selama hampir 50 tahun, terjual dengan total £ 917.500 atau sekitar Rp 17 miliar di pelelangan.

Editor : Rian Sidik

Baca Lainnya

Latest