Follow Us

Hulkbuster dalam 'Avengers: Infinity War' Berhasil Dibuat di Dunia Nyata

Bayu Galih Permana - Sabtu, 14 Juli 2018 | 19:15
Colin Furze
Brightside

Colin Furze

HAI-Online.com - Seorang ilmuwan bernama Colin Furze berhasil membuat salah satu robot ciptaan Tony Stark yang digunakan Bruce Banner dalam film Avengers: Infinity War, Hulkbuster di dunia nyata.

Bukan hanya sebuah replika saja, Colin pun berhasil membuat robot dengan tinggi sekitar 3 meter ini memiliki fungsi penuh seperti robot pada umumnya yang mampu digerakkan dari dalam.

Colin Furze dan Hulkbuster buatannya
Brightside

Colin Furze dan Hulkbuster buatannya

Dia memulai mengerjakan Hulkbuster dimulai satu per satu dari bagian bawah ke atas dan di setiap kaki robot buatannya tersebut, Colin meletakkan baterai di bagian dalamnya yang membuat kedua kaki tersebut memiliki bobot masing-masing 200 kg.

BACA JUGA: 3 Fakta Clement Lenglet, Bek Tengah Terbaru Barcelona Asal Perancis

Lalu Colin membuat masing-masing bagian mulai dari pinggul, pinggang, lengan dan bagian kepala dari robot ciptaannya itu.

Setelah kerangka tiap bagian melekat pada bantalan, ia memasang gearbox motor untuk membuat bantalan berputar dan pompa untuk 2 silinder yang mengelilingi lengan.

Ilmuwan yang satu ini kemudian memasang baterai dan kontrol yang akan digunakan untuk membuat robot bergerak serta kursi untuk duduk.

Untuk berhasil menyatukan semua komponen hingga berhasil digunakan, Colin Furze membutuhkan waktu lebih dari dua bulan karena kerumitan dalam proses merangkai bagian-bagian dari robot ini.

Selain membuat Hulkbuster, Colin juga pernah membuat alat-alat yang sering kita temui di dalam film ataupun game, seperti hoverboard dan juga Magneto's shoes yang membuat kita mampu berjalan menempel di besi.

CEK JUGA:

Wah, keren banget ya sob pria yang satu ini bisa ngebuat Hulkbuster bikinan Tony Stark beneran ada di dunia nyata, dan nggak cuma replika lagi.

Salut deh! Kira-kira inovasi apalagi yang akan doi bikin selanjutnya ya sob?

Source : Brightside

Editor : Rizki Ramadan

Baca Lainnya

Latest