Follow Us

Pelita Muda ITB Lakukan Ekspedisi ke Kep. Aru Dengan Bawa Banyak Program

Dewi Rachmanita - Jumat, 13 Juli 2018 | 19:00
Pelita Muda ITB gelar ekspedisi ke Kep. Aru
Dok. Pribadi

Pelita Muda ITB gelar ekspedisi ke Kep. Aru

HAI-Online.com - Bagi kamu yang suka menjelajah sembari melakukan kegiatan sosial, program dari salah satu unit di ITB yakni Pelita Muda bisa jadi referensi nih. Apalagi buat kamu yang sekarang baru sah jadi mahasiswa baru kampus Ganesha itu, Pelita Muda bisa jadi pilihan unit. Baru-baru ini, mereka mengadakan ekspedisi ke Kepulauan Aru bro!

Yap, ekspedisi kali ini itu mereka lakukan pada 10 Juli-15 Agustus. Setiap harinya kegiatan mereka di-update loh, jadi nggak asal. Mereka bakal melakukan banyak program di Desa Rebi, Kecamatan Aru Selatan Utara, Kepualau Aru. Selama melakukan ekspedisi, mereka bakal melakukan beberapa program, yaitu pendataan penelitian untuk membuka ruang informasi tentang potensi destinasi, pengolahan limbah kopra, proyek kolaborasi dari design thinking, surat untuk Rebi, dan upacara bendera.

Pelita Muda ITB melakukan ekspedisi ke Kep. Aru
Dok. Pribadi

Pelita Muda ITB melakukan ekspedisi ke Kep. Aru

Nggak main-main emang, bro. Tujuan diadakannya ekspedisi ini sendiri pun ada banyak. Nih ya, pertama untuk peningkatan, pengembangan, dan keterampilan ekspeditor itu sendiri, menyebarkan semangat kepelitamudaan kepada ekspeditor lewat eksplorasi daerah 3T untuk membuka ruang informasi keberadaan dan potensi kekayaan alam serta budaya Indonesia, dan menciptakan hubungan baik dengan masyarakat di daerah tujuan ekspedisi.

Eits, masih ada lagi tujuannya, yatiu membantu mengurangi permasalahan masyarakat di daerah destinasi sebagai hasil dari peningkatan dan pengembangan pengetahuan serta keterampilan ekspeditor.

Selain itu ekspedisi ini juga bertujuan melestarikan nilai dan budaya Pelita Muda lewat ekspedisi dan menyebarkan hasil ekspedisi Pelita Muda ini ke khalayak.

Ada 9 mahasiswa nih yang jadi ekspeditor di ekspedisi kali ini, yaitu Abdurrahman Adhyatma, Darien Yoga Prawira, Fajar Bakuh Lumaksono, Githa Putri Rizkiani, Basil Pradipta, Maulida Rahma, Jihan Chalida Yasmin, Zakka Izzatur Rahman Noor, dan Arya Putra Rizkya Akbar. Mahasiswa dari berbagai jurusan itu sebelumnya udah dibekali dengan berbagai ilmu. Apalagi, nantinya output mereka juga rencananya berupa buku. Wah keren ya bro.

Ada yang tertarik ikut?

Editor : Rizki Ramadan

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular