Follow Us

Down For Life Siap Manggung di Wacken Open Air 2018 di Jerman

Fadli Adzani - Jumat, 06 Juli 2018 | 10:34
Down For Life Siap Manggung di Wacken Open Air 2018 di Jerman

HAI-ONLINE.COM - Band metal asal Solo bernama Down For Life akhirnya terpilih menjadi pemenang dari kompetisi Wacken Metal Battle Indonesia (WMBI) 2018.

Sebelumnya, terdapat 9 band yang berkompetisi dalam ajang ini, namun pada akhirnya, Down For Life lah yang terpilih dan berhak untuk manggung di Wacken Open Air yang bakal digelar pada 1 hingga 4 Agustus mendatang.

Tahun ini, terdapat ratusan band yang ikut bersaing di panggung WMBI 2018, namun, band metal terbaik lah yang dipilih untuk manggung di Wacken Open Air.

CEK JUGA: Aplikasi Ini Katanya Bakal Jadi Primadona Streaming Game Mobile di Asia Tenggara

Perjuangan Down For Life yang digawangi Stephanus Adjie (vokal), Ahmad "Jojo" Ashar (bass), Rio Baskara (gitar), Isa Mahendrajati (gitar), dan M. Abdoel Latief (drum) di panggung WMBI 2018 tidaklah mudah.

Dari proses penjaringan awal yang berisi ratusan band, mereka berhasil menembus sepuluh besar bersama Monoserus (Pekanbaru), Bersimbah Darah (Bali), Karat (Malang), Angel of Death (Sukabumi), Humiliation (Bandung), Valerian (Surabaya), Dead Vertical (Jakarta), Trojan (Bali), dan Kaluman (Bandung).

“Ketika ikut WMBI dan masuk final, kami berkompetisi melawan diri kami sendiri, melawan ego kami sebagai band dan melawan rasa takut kalah dari band lainnya. Dan akhirnya kami berhasil melawan rasa takut itu dan memenangkan kompetisi,” kata sang vokalis, Stephanus Adjie.

Penampilan dan musik Down For Life terbilang unik, karena mereka memadukan musik gamelan khas Jawa dan musik metal.

Manggung di Wacken Open Air 2018

Ada dua panggung di Wacken Open Air 2018 untuk Down For Life, W:E:T Stage dan Headbangers Stage. Tahun ini akan terasa sangat spesial karena kedua panggung tersebut bakal diperlebar luasnya.

“Ini seperti mimpi yang sudah lama terpendam dan menjadi kenyataan. Kami takkan menyia-nyiakan kesempatan emas ini dengan menampilkan musik dan aksi panggung kami semaksimal mungkin. Terlebih lagi, kami membawa nama Indonesia di festival tersebut,” ucap Adjie antusias.

Editor : Fadli Adzani

Baca Lainnya

Latest