Follow Us

Juventus Siap Perkenalkan Cristiano Ronaldo Pada Akhir Minggu Ini

Fadli Adzani - Jumat, 06 Juli 2018 | 09:00
Ronaldo Juventus
Tribunnews

Ronaldo Juventus

HAI-ONLINE.COM - Cristiano Ronaldo kian dekat pindah dari Real Madrid ke Juventus. Kapten timnas Portugal itu bahkan dikabarkan sudah akan berada di Juventus pada akhir pekan ini.

Kabar tersebut dilansir BolaSport.com dari SportMediaset. Media Italia tersebut mewartakan bahwa Cristiano Ronaldo kemungkinan besar terbang ke Turin pada Sabtu (7/7/2018).

Dua petinggi Juventus, Direktur Umum Giuseppe Marotta dan Direktur Olahraga Fabio Paratici, siap terbang ke Spanyol dengan pesawat pribadi untuk menyelesaikan kesepakatan soal Cristiano Ronaldo dengan Presiden Real Madrid, Florentino Perez.

CEK JUGA: Epic Comeback! Timnas U-19 Indonesia Cetak 4 Gol dalam 8 Menit

Juventus sangat percaya diri untuk mengamankan jasa Ronaldo. Persiapan guna menyambut Ronaldo sudah dimulai di Kota Turin.

Ronaldo akan tiba di Bandara Caselle pada Sabtu, lalu diperkenalkan di Stadion Allianz pada hari yang sama.

Juventus menjadi satu-satunya tim yang berada di angan-angan bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo. Begitu klaim jurnalis senior Spanyol, Guillem Balague. Dalam Akun Twitter pribadinya, Guillem Balague menyatakan bahwa di kepala Cristiano Ronaldo hanyalah menjadi pemain Juventus. Menurut Balague yang bekerja untuk Sky Sports itu, Ronaldo belum pernah "sedekat" saat ini untuk hengkang dari Real Madrid.

“Juventus telah menemukan siasat keuangan untuk membayar upah dan biaya (transfer). Real Madrid rela melepaskannya. Belum ada tawaran yang datang ke Real, tetapi Jorge Mendes telah mengonfirmasi kepada Real bahwa (kepindahan) itu akan terjadi," tulis Balague.

Nominal 100 juta euro menjadi mahar yang disepakati Real Madrid dan Juventus. Dia juga akan mendapat gaji 30 juta per musim. Dikutip dari Football Italia, Juventus disebut akan dibantu oleh perusahaan raksasa Italia, FIAT, untuk membiayai gaji mantan pemain Manchester United tersebut.

FIAT yang didirikan oleh Geovanni Agnelli ini dikabarkan siap untuk untuk membantu untuk membiayai gaji Cristiano Ronaldo. Usaha FIAT ini tentu bisa mengurangi risiko Juventus untuk terkena sanksi Financial Fair Play dari UEFA.

Source : Kompas.com

Editor : Fadli Adzani

Baca Lainnya

Latest