Follow Us

Kisah Dibalik Kabar Hijrahnya Ronaldo dari Madrid ke Juventus

Rian Sidik - Kamis, 05 Juli 2018 | 21:30
Ronaldo Juventus
Tribunnews

Ronaldo Juventus

HAI-Online.com - Juventus dikabarkan selangkah lagi mendapatkan jasa Cristiano Ronaldo dari Real Madrid.Cristiano Ronaldo sempat mengutarakan keinginannya untuk hengkang setelah mengantar Real Madrid jadi juara Liga Champions 2017-2018.Awalnya Manchester United dikabarkan menjadi tim yang bakal dibela Ronaldo musim depan. Akan tetapi baru-baru ini Ronaldo dikaitkan dengan juara Liga Italia musim lalu, Juventus.Kedekatan Juventus dengan Ronaldo dimulai ketika klub berjulukan Bianconeri itu bernegosiasi dengan Jorge Mendes, agen Joao Cancelo.

CEK JUGA NIH: Apakah 5 Pemain Ini Layak jadi Pengganti Cristiano Ronaldo di Madrid?Mendes yang juga agen Ronaldo lantas menawarkan sang megabintang ke Juventus. Ditambah lagi, hubungan Ronaldo dan Presiden Real Madrid Florentino Perez semakin memburuk.Ronaldo kecewa dengan perlakuan Perez yang ingkar janji perihal kenaikan gaji di kontrak baru. Juventus dikabarkan siap menawarkan 100 juta euro kepada Real Madrid plus gaji senilai 30 juta euro per tahun agar Ronaldo mau hengkang.Diruntut dari sejarahnya, Ronaldo adalah pemain yang jadi mimpi buruk Juventus di Liga Champions. Gimana nggak, dalam 7 kali bertanding melawan Si Nyonya Tua, Ronaldo sukses mencetak 10 gol.10 gol itu ia lesakkan ketika membela Real Madrid sejak musim 2009-2010, dan yang terbaru ketika kedua tim bertemu di perempat final Liga Champions 2017-2018, Ronaldo kembali membawa derita bagi Juventus.

Pemain asal Portugal itu mengemas tiga gol dan satu assist dalam dua leg pertemuan melawan Gianluigi Buffon dan kolega. Salah satu gol itu bahkan dicetak Ronaldo dari tendangan salto yang indah.

Makanya, kepindahan Ronaldo ke Juventus, klub putih-hitam itu akan kehilangan pemain yang kerap menjebol gawang mereka di Liga Champions.

TARIK ULURNah, menanggapi hal ini, Real Madrid pun nggak ingin terburu-buru menerima tawaran menggiurkan untuk sang megabintang.Seperti informasi yang HAI lansir dari BolaSport.com dan Daily Record, Real Madrid siap menaikkan penawaran gaji untuk Ronaldo.Rumor kepindahan Ronaldo ke sejumlah klub memang disebabkan oleh keengganan Real Madrid menerima syarat-syarat yang sang pemain ajukan salah satunya soal gaji.Presiden Real Madrid, Florentino Perez, gagal memenuhi hal ini sehingga memicu rumor kepergian Ronaldo. Perez hanya mau membayar mahal Ronaldo tergantung pada performanya di setiap musim.Ronaldo menyebut hal ini sebagai sebuah penghinaan sehingga ia bersama sang agen, Jorge Mendes, mulai mencari klub baru yang mau menampung.Namun kini Perez siap untuk memperbaiki penawaran kontrak terbaru untuk Cristiano Ronaldo.Real Madrid dikabarkan akan memberikan tawaran kenaikan gaji yang signifikan untuk Ronaldo dengan syarat yang disetujui oleh sang pemain.Ronaldo bergabung dengan Real Madrid pada awal musim 2009-2010 dari Manchester United.Sejak saat itu, Ronaldo berperan besar dalam kesuksesan Real Madrid meraih berbagai trofi seperti dua gelar Liga Spanyol, empat Liga Champions, serta tiga kali juara Piala Dunia Antarklub.

Nah, kira-kira, Ronaldo bakal hijrah ke Juventus atau bertahan di Madrid?

Kita tunggu aja kabarnya dalam waktu dekat ini.Artikel ini pertama kali ditayangkan di BolaSport, dengan judul artikel Juventus dan Cristiano Ronaldo, Mimpi Buruk yang Bakal Bersatu dan Cegah Cristiano Ronaldo ke Juventus, Real Madrid Gunakan Trik Lama

Source : BolaSport.com

Editor : Rian Sidik

Baca Lainnya

Latest