Follow Us

5 Alasan Cowok Harus Belajar Main Gitar, Salah Satunya Disukai Cewek

Fadli Adzani - Rabu, 04 Juli 2018 | 13:00
Ilustrasi main gitar
YouTube.com

Ilustrasi main gitar

HAI-ONLINE.COM - Bermain gitar tentunya menjadi hal yang tidak mudah, apalagi buat pemula. Maka dari itu, seseorang harus memantapkan niatnya untuk belajar main gitar agar bisa lihai dalam memetik senar-senarnya.

Nggak banyak yang tahu, lho, kalau ternyata bermain gitar itu memiliki manfaat untuk kamu.

Tentu saja, manfaat-manfaat ini bisa dijadikan alasan untuk kamu belajar bermain gitar!

CEK JUGA: Selain Tik Tok, 5 Situs dan Aplikasi Ini Juga Pernah Diblokir

Berikut ini adalah 5 alasan mengapa cowok harus belajar main gitar:

1. Menajamkan Pikiranmu

Sebagaimana yang dikutip dari Men's Health, terdapat Studi dari Skotlandia, kalau kamu belajar main gitar, hal itu akan mengasah imajinasi dan pikiranmu!

2. Dapat Perhatian Lebih dari Cewek

Percaya nggak percaya, cowok yang membawa softcase berisikan gitar, akan membuat cewek-cewek tertarik sama kamu. Hal itu dibuktikan oleh para peneliti di Psychology of Music, di mana para cewek melihat cowok yang bermain gitar sebagai cowok berkomitmen, pekerja keras dan pintar.

3. Menghilangkan Rasa Sakit dan Capek

Menurut University of Utah Pain Research Center, bisa bermain gitar, apalagi mendengarkan riff buatanmu sendiri, bisa meredakan nyeri atau pusing yang kamu rasakan di kepalamu!

4. Menghilangkan Stres

Menurut Mind-Body Wellness Center dan Loma Linda University School of Medicine, bermain gitar bisa menghilangkan stres, karena bermain gitar bisa meredekan tekanan yang dirasakan oleh dirimu!

5. Bisa Bikin Bahagia

Seperti yang dijelaskan oleh McGill University, mendengarkan atau memainkan musik, bisa memicu keluarnya dopamine dari otakmu.

Editor : Fadli Adzani

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest