Follow Us

Nggak Cuma Google, Apple Pun Siapkan Pembaruan Besar untuk Maps Buatannya

Dio Firdaus - Selasa, 03 Juli 2018 | 19:45
Apple memperbarui aplikasi petanya

Apple memperbarui aplikasi petanya

HAI-ONLINE.COM - Seperti yang kita tau, dibanding dengan aplikasi peta lain yang lebih matang seperti Google Maps, Apple Maps terbilang masih banyak kekurangan. Bahkan waktu pertama kali diluncurkannya saja terbilang nggak terlalu mulus karena terdapat berbagai masalah.

Sadar akan hal tersebut, Apple akhirnya mengerjakan berbagai perbaikan untuk Maps miliknya. Nggak tanggung-tanggung, perusahaan asal California itu mengatakan kalau empat tahun terakhir mereka habiskanuntuk merombak maps mereka.

"Kami ingin membawa Maps ke tingkat berikutnya, dengan membangun data dari awal," ungkap Senior Vice President Apple Eddy Cue yang sat ini ditugasi menangani Maps, dalam wawancara yang HAI rangkum dari TechCrunch.

BACA JUGA: Peta Unik Ini Akan Bikin Kamu Tau Kelebihan Unik Negara-negara di Dunia!

Untuk menjaga privasi, data pemetaan yang diambil dari mobil Apple dienkripsi, lalu akan ada AI yang di pakai untuk memburamkan wajah orang dan plat nomor kendaraan yang tertangkap kamera. Apabila nantinya ada data peta yang terlihat nggak wajar, Apple akan langsung mengirim tim untuk mengecek lokasi.

Sejauh ini menurut beberapa sumber, mobil peta Apple sudah terlihat berlalu-lalang di Amerika Serikat dan Inggris. Namun belum ada kejelasan lebih lanjut akan kemana rute mobil itu. Semoga aja sampai ke Indonesia.

Tapi. Ada kabar burung lagi nih sob yang bilang kalau Apple masih akan memakai data peta pihak ketikga dari TomTom, sebagaimana HAI lansir dari Reuters. Nantinya aneka data yang dikumpulkan tadi diklaim akan membuat Apple Maps detil dan akurat, termasuk dalam hal menampilkan informasi jalan dan lokasi, sampai mampu menampilkan hasil pencarian yang lebih relevan.

Gimana menurut lo sob tentang pembaruan yang akan Apple kasih ke apliaksi petanya? Apakah akan berpindah ke Apple Maps atau udah terlanjur sayang sama Google Maps?

Editor : Rizki Ramadan

Baca Lainnya

Latest