Follow Us

Peta Unik Ini Akan Bikin Kamu Tau Kelebihan Unik Negara-negara di Dunia!

Alvin Bahar - Rabu, 09 Mei 2018 | 13:15
Peta Indonesia diperbarui sesuai dengan kesepakatan dengan negara tetangga.
Alvin Bahar

Peta Indonesia diperbarui sesuai dengan kesepakatan dengan negara tetangga.

HAI-ONLINE.COM - Setiap negara di dunia memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Banyak faktor yang mempengaruhi hal tersebut. Mulai dari letak geografis, sumber daya alam, hingga kondisi ekonomi dan sumber daya manusia yang dimiliki. Karena Kelebihan dan kekurangan yang berbeda-beda, setiap negara di dunia bisa kemudian bisa saling melengkapi kebutuhan komoditas masing-masing negara. Namun ada juga lho negara yang punya kelebihan unik yang khas!

Hal inilah yang mengilhami seorang desainer bernama David MacCandles dari situs Information is Beautiful. David menciptakan sebuah peta dunia unik dan kreatif yang ia sebut dengan International Number Ones. Dalam peta dunia karyanya tersebut, ia memberikan informasi tentang kelebihan dan kekurangan yang dimiliki oleh setiap negara, dengan tampilan yang unik dan menarik.

Contohnya kayak warga Belanda yang disebut sebagai peminum kopi terbaik, Kanada yang jadi negara yang unggul dalam hal kebebasan pribadi, hingga Irlandia yang menjadi negara yang memiliki kondisi kerja paling ideal. Seperti dikutip dari My Modern Met, ini dia peta dunia unik yang berisi kelebihan dan kekurangan yang dimiliki setiap negara. “Karena setiap negara, pasti menjadi yang terbaik dalam sesuatu hal,” jelas David.

Dia juga menjelaskan bahwa informasi yang ada dalam peta buatannya tersebut ‘berdasarkan data', jadinya peta tersebut masuk akal dan bisa dibuktiin. Lihat deh di bawah ini:

Cek: 10 Konstruksi Buatan Manusia Ini Respek Terhadap Alam dan Lingkungan Di Sekelilingnya

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest