Follow Us

Nggak Banyak yang Tahu! Ini 7 Fakta Unik yang Laga Rusia vs Spanyol

Agung Mustika - Senin, 02 Juli 2018 | 10:00
Ini 7 Fakta Unik Rusia vs Spanyol

Ini 7 Fakta Unik Rusia vs Spanyol

HAI-Online.com - Secara dramatis timnas Rusia berhasil nyingkirin Spanyol dari ajang Piala Dunia 2018. Tuan rumah Rusia berhasil ngusir La Furia Roja lewat tendangan adu penalti.

Tim Beruang Merah berhasil lolos ke babak delapan besar karena menang skor 4-3 setelah tendangan Iago Aspaz dan Koke berhasil ditepis I. Akinfeev.

Hmmmm, kelihatan banget, sih, kalo ngelihat strategi Rusia, mereka kayak ngarepin banget yang namanya penalti. Apalagi sepanjang babak kedua, timnas Rusia berhasil nahan gempuran Spanyol dengan masang 10 pemain di area kotak sepertiga lapangan.

Dilansir dari Bolasport.com, ini dia 7 fakta unik laga Rusia kontra Spanyol. Cekidot!

Spanyol kalah pada 3 babak penalti di Piala Dunia

Kayaknya kalah di babak penalti emang jadi kebiasaan Rusia. Spanyol udah kalah di tiga babak adu penalti di Piala Dunia.

Sebelumnya mereka gagal di perdelapan final Piala Dunia 1986 disingkirin Belgia, dan saat dipaksa tuan rumah Korea Selatan pada perempat final edisi 2002. El Matador boleh jumawa soal penguasan bola. Tapi soal babak 'tos-tosan' mental mereka belom teruji.

Bek tertua yang bunuh diri

Gol pertama Spanyol pada dasarnya bukan gol Sergio Ramos. Bek Rusia Sergei Ignashevich-lah yang berusaha ngalangin Sergio Ramos tapi nggak sengaja malah nendang bola ke arah gawang.

Ignashevich jadi pemain tertua yang di Piala Dunia yang ngelakuin gol bunuh diri. Saat bermain pada malam hari tadi, doi berusia 38 tahun dan 352 hari.

Timnas Spanyol minim tembakan

Spanyol sempat unggul 1-0 selama 29 menit dan 52 detik pada babak pertama, tapi dalam keunggulan antara menit ke-12 hingga ke-41 itu mereka sama sekali nggak bikin shoot

Editor : Rizki Ramadan

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest