Follow Us

Inilah Bola yang Bakal Dipakai di Fase Gugur Piala Dunia 2018

Fadli Adzani - Jumat, 29 Juni 2018 | 08:00
Telstar Mechta
ADIDAS

Telstar Mechta

HAI-ONLINE.COM - Jika biasanya bola resmi di Piala Dunia akan berganti pada laga final, lain halnya dengan edisi 2018. Bola baru tersebut sudah akan digunakan pada fase gugur atau babak 16 besar.

Adidas sebagai perusahaan apparel resmi untuk Piala Dunia 2018, telah merilis bola resmi untuk fase gugur.

Bola tersebut diberi nama Telstar Mechta. Dalam Bahasa Rusia, Nama Mechta sendiri memiliki arti "impian".

CEK JUGA: Kisah Haru Dibalik Sahabat Selamanya, Single Terbaru Rocket Rockers

Sedangkan warna merah yang disematkan pada bola tersebut , terinspirasi dari salahs atu warna bendera negara tuan rumah, Rusia.

Bola ini dirancang dengan elemen desain yang sama seperti Telstar 18, bola yang digunakan selama fase grup, tetapi bola juga mencerminkan intensitas serta kesempatan di fase gugur.

Telstar Mechta ini memiliki rangka dari fitur lebih baik dari bola resmi untuk Piala Dunia 2014, Brazuca, dengan mengembangkan teknologi baru demi memaksimalkan performa.

Bola ini juga telah melewati beberapa tahap pengujian jangka panjang demi menjamin dalam memenuhi segala kebutuhan dari para pemain terbaik di dunia.

Beberapa tim nasional dan klub sepak bola di dunia telah dilibatkan dalam dalam proses pengujian ini.

Telstar 18 dan Telstar Mechta ini memiliki NFC Chip di dalamnya dan membuat bola ini menjadi yang paling inovatif sejauh ini.

Chip ini memungkinkan konsumen untuk dapat berinteraksi dengan bola melalui smartphone.

Saat berinteraksi, bola ini akan menghasilkan pengidentifikasian unik, konten eksklusif, dan informasi bagi penggunanya.

Artikel ini telah tayang di BolaSport.com dengan judul "Ini Dia Penampakan Bola Baru untuk Fase Gugur Piala Dunia 2018".

Editor: Aditya Fahmi NurwahidSumber: BolaSport.com

Editor : Fadli Adzani

Baca Lainnya

Latest