Follow Us

Banyak yang Nggak Tahu, 4 Nama Jajanan Ini Ternyata Singkatan

Dio Firdaus - Kamis, 28 Juni 2018 | 15:00
singkatan dari jajanan
Medium

singkatan dari jajanan

HAI-ONLINE.COM- Bukan Indonesia namanya kalau nggak punya banyak kuliner yang lezat-lezat dan unik dari berbagai macam daerah. Makanan seperti batagor, ketoprak, cireng dan combo pastinya udah nggak asing lagi kan di telinga dan di mulut?

Tapi tau nggak sih sob, ternyata nama-nama makanan diatas itu sebuah singkatan loh. Mau HAI kasih tau kepanjangannya? Langsung aja nih simak satu per satu.

Ketoprak

singkatan dari jajanan

singkatan dari jajanan

Makanan yang khas dengan lontong, bihun dan bumbu kacang ini biasanya enak disantap di pagi hari atau di malam hari. Sesuai dengan bahan bakunya, Ketoprak merupakan singkatan dari ketupat dan toge digeprak.

Batagor

singkatan dari jajanan

singkatan dari jajanan

Siapa yang dulu pernah bilang singkatan batagor adalah Bata (batu bata) Goreng? Kalau iya, kamu salah besar sob. Jajanan khas Bandung yang sering kita temui di pinggir jalan ini ternyata merupakan singkatan dari bakso tahu goreng sob. Bukan batu bata digoreng.

Cireng, Cimol, Cilok, dan Cilor

singkatan dari jajanan

singkatan dari jajanan

Keempat makanan ini pastinya udah nggak asing deh di telinga. Pastinya juga udah tau kan rasanya gimana? Jadi langsung aja deh HAI kasih tau singkatannya. Cimol merupakan singkatan dari aci digemol, Cireng merupakan singkatan dari aci digoreng, Cilok adalah aci dicolok dan Cilor adalah aci dan telor.

Comro dan Misro

singkatan dari jajanan

singkatan dari jajanan

Makanan yang selalu bersama seperti Dilan dan Milea ini kerap kali ditemukan di pinggir jalan. Untuk comro sendiri, merupakan singkatan dari oncom di jero, yang artinya makanan berisi oncom. Sedangkan misro adalah amis (manis) di jero, yaitu makanan yang di dalamnya manis

Source : bobo.id

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular