Follow Us

Banyak yang Nggak Tahu, Ini Dia 4 Perbedaan Antara Mie dan Pasta

Dio Firdaus - Kamis, 28 Juni 2018 | 14:00
pasta

pasta

HAI-ONLINE.COM- Kayaknya nggak perlu ditanya lagi deh, siapa yang suka sama mie atau pasta. Apalagi mie. Hampir semua orang di Indonesia suka banget sama makanan yang satu ini, terutama anak kos di akhir bulan. hahaha.

Tapi ternyata masih banyak yang nggak tau kalau ternyata mie dan pasta itu adalah dua makanan yang berbeda. Meskipun memiliki bentuk yang hampir sama, namun ternyata ada empat perbedaan yang membedakan kedua makanan itu. Yuk simak apa aja perbedaanya.

Tempat Lahir

Banyak yang nggak tau, kalau mie adalah makanan yang awalnya muncul dari Tiongkok dan berakhir tersebar sampai ke seluruh Dunia. Berbeda dengan pasta yang awalnya berkembang di Eropa.

BACA JUGA: Nggak Sarapan Ternyata Bisa Berpengaruh ke Nilai Akademik Kamu

Komposisi Bahan

Nah, ini nih yang membedakan banget antara mie dengan pasta. Mie biasanya terbuat dari tepung terigu, kentang, pati garam dan soba. Sedangkan pasta terbuat dari gandum jenis durum, soba dan telur. Inilah yang membuat pasta memiliki tekstur yang lebih keras dari mie

Cara Pembuatan

Selain bahan, cara membuat kedua makanan itu ternyata juga berbeda sob. Pasta dibuat dengan menggunakan alat seperti pipa untuk memasukan adonan, kemudia diluarkan lalu dipotong dengan mesin. Pasta juga memiliki banyak jenis tergantung dengan bentuk potongannya.

Berbeda dengan mie yang dibuat dengan memutar adonan berkali-kali kemudia dipotong.

Penyajian

Yah, kalau ini sih pasti udah pada tau kan? Perbedaan penyajian mie dengan pasta tentunya berbeda. Pasta dilengkapi dengan saus ala eropa sedangkan mie biasanya disajikan berkuah dengan rempah-rempah bumbu yang khas sesuai daerah

Gimana sob? sekarang udah tau kan kalau pasta dan mie itu beda banget? Jadi jangan disamakan lagi ya.

Artikel ini sebelumnya tayang di Bobo.id dengan judul Perbedaan Mi dan Pasta yang Jarang Kita Ketahui, Simak di Sini!

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular