Follow Us

Ternyata Gaya Rambut Cepol Bisa Bikin Cowok Cepat Botak

Rizki Ramadan - Senin, 25 Juni 2018 | 19:00
Gareth Bale

Gareth Bale

HAI-online.com - Kamu yang gondrong pasti kerap memerhatikan Gareth Bale di atau Zlatan Ibrahimovic tiap kali nonton bola. Mereka adalah dua di antara sekian banyak pesepakbola yang membiarkan rambutnya memanjang. Bedanya, mereka selalu mencepolnya tiap kali bertanding.

Jika kamu pengin mencoba gaya serupa kamu mesti tahu dulu, nih. Gaya rambut cepol itu berpotensi bikin kepala kita cepet botak, loh. Para ahli bilang bahwa gaya rambut itu memberikan tarikan yang terlalu kuat ke folikel rambut. Akibatnya, rambut akan mudah rontok.

Dalam sains, keadaan tersebut diistilahkan Traction Alopecia. Gaya rambut cepol bikin kepala botak terutama di daerah dahi dan pelipis.

“Sekali kita merusak folikel rambut, maka rambut tidak akan tumbuh kembali,” kata Dennis Zuniga, hair stylist di Donsuki Salon, New York, dikutip Kompas.com

Tapi tenang, bukan berarti kita dilarang berat untuk mencepol rambut, bro. Asalkan benar caranya, nggak masalah kok.

“Cobalah mengikat rambut tidak terlalu kencang, namun longgar. Dengan begitu, kamu tidak membutuhkan transplantasi rambut di kemudian hari,” kata Dermatolog asal Mississippi, Sabra Sullivan

Yuk, kita mencepol telor! eh, itu ceplok, yah? Huehehe

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest