Follow Us

Salut! Pertama Dalam Sejarah, Cewek Ini jadi Komentator di Piala Dunia

Bayu Galih Permana - Jumat, 22 Juni 2018 | 11:30
Vicki Sparks
stlucianewsonline.com

Vicki Sparks

HAI-ONLINE.COM- Seorang reporter cewek bernama Vicki Sparks, menjadi komentator secara langsung di stadion Luzhniki untuk salah satu stasiun televisi Inggris pada pertandingan Piala Dunia 2018 ketika Portugal menghadapi perlawanan Maroko.

Mungkin bagi kalian biasa saja sob, tapi, Sparks berhasil menjadi wanita pertama dalam sejarah yang bertugas sebagai live commentator dalam ajang Piala Dunia, lho!

Aksinya menjadi seorang komentator pada pertandingan tersebut langung mendapatkan banjir pujian di Twitter.

BACA JUGA: Akhirnya, Cewek di Iran Boleh Nonton Sepak Bola di Stadion setelah 38 Tahun

"Sangat suka saat Vicky Sparks menjadi komentator di @BBC #WorldCup. Sudah waktunya kita memiliki komentator wanita! Dia seperti terlahir untuk melakukannya #PortugalloMarocco," ujar sebuah akun Twitter @RioOverton.

"Saat aku kecil, aku mematikan suara TV-ku dan mencoba menjadi komentator ketika ada sebuah pertandingan. Mendengar Vicky Sparks di BBC, membuatku sangat bahagia untuk semua anak perempuan yang mendengarkan suara wanita yang melakukannya (menjadi komentator)," tulis akun @queensien di akun Twitternya.

CEK JUGA: Johnny Depp Ceritakan Perjuangannya Melawan Depresi dan Keuangannya

Meskipun mendapatkan banjir pujian karena aksinya, ada juga yang menyayangkan kenapa BBC memilih seorang wanita menjadi live commentator dalam pertandingan tersebut.

"Kenapa memakai seorang wanita sebagai seorang komentator dalam sepak bola?? Siapapun, tolong beritahukan ke Vicky Sparks dia sudah 'terlalu keras' berusaha, aku menikmati sepak bola tapi tolong serahkan hal tersebut kepada pria," tulis sebuah akun @nannygoatwba di Twitter.

Well, terlepas dari pujian dan kritikan yang ada, kita harusnya mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh Vicky Sparks.

Menurut kalian, kalau di Indonesia ada komentator wanita di pertandingan sepak bola, siapa yang paling cocok, Sob?

Source : bbc.co.uk

Editor : Rian Sidik

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest