Follow Us

Gambar Anak SD Ini Menang Kontes Doodle 4 Google, Hadiahnya Miliaran

Ricky Nugraha - Kamis, 21 Juni 2018 | 19:45
Gambar Anak SD Ini Menang Kontes Doodle 4 Google, Hadiahnya Miliaran
www.businessinsider.sg

HAI-Online.com - Sarah Gomez-Lane, seorang anak kelas satu SD berumur 6 tahun asal Virginia, AS, berhasil memenangkan kompetisi tahunan yang diadakan oleh Google.

Sarah menerima hadiah dari kompetisi Doodle 4 Google ini sebesar $30,000 (sekitar Rp 422 jutaan) dalam bentuk beasiswa kuliah, dan $50,000 (sekitar Rp 705 jutaan) untuk sekolahnya dalam bentuk sumbangan teknologi.

Gambar dinosaurus milik Sarah ini mengalahkan 180.000 peserta dari 53 negara bagian dan teritori yang ada di AS.

"Gambar yang ada dalam Doodle-ku ini adalah dinosaurus-dinosaurus favoritku," katanya saat ditanya tentang karyannya yang berjudul 'Dino Doodle' ini.

CEK JUGA NIH: Keren, Cowok 17 Tahun Ini Dapat Rp 500 juta Karena Temukan Kelemahan Google

"Dinosaurus menginspirasiku untuk belajar lebih giat lagi untuk menjadi seorang paleontologis. Dan sekop ini untuk pekerjaanku kelak!"

Karyanya ini dinilai berdasarkan kriteria-kriteria seperti unsur artistik, kreativitas, dan tema.

"Kami langsung jatuh cinta dengan interpretasi kreatif Sarah tentang tema 'D4G', penggunaan dinosaurus untuk menggambarkan logo Google, dan ambisi besar untuk karir masa depannya, terutama pada usia muda seperti itu," kata Google saat mengumumkan pemenang.

“Kami berharap bahwa desainnya akan menginspirasi siswa lain untuk mengeksplorasi mimpi mereka atau seni yang memicu imajinasi mereka.”

Hmm..., ada yang mau coba ikutan dalam lomba selanjutnya?

Source : Washington Post

Editor : Rian Sidik

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest