Follow Us

Yang Perlu Diketahui Jika Kamu Mau Ke Rusia untuk Nonton Piala Dunia 2018

Rizki Ramadan - Kamis, 14 Juni 2018 | 18:00
Yang Perlu Kamu Ketahui Kalau Ingin ke Rusia untuk Nonton Piala Dunia 2018
Dias/HAI

Yang Perlu Kamu Ketahui Kalau Ingin ke Rusia untuk Nonton Piala Dunia 2018

HAI-ONLINE.COM – Kalau uang THR yang kamu dapet dari Om, Tante, Bapak, Ibu, kakak, calon kakak ipar, dan tetangga ternyata melebihi ekspektasimu, bahkan sampai bisa dipakai buka dua cabang franchise es kepal Milo, mungkin kamu bisa mengurungkan niat bisnis musimanmu itu dan merencanakan berplesir ke Rusia menonton Piala Dunia menonton pertandingan klub favoritmu bersama fans berat dari segala penjuru dunia.

Rusia memang menggunakan huruf Kiril, tapi bukan berarti Rusia adalah negara yang bikin repot tamu yang berkunjung. Apalagi saat piala dunia ini. Secara khusus, para pengunjung akan diistimewakan.

CEK JUGA: Titik Putih Jadi Saksi: 5 Tendangan Penalti Bersejarah di Piala Dunia

Daripada cuma bisa melihat Rusia yang ada di Kebon Raya Bogor (itu Rusa, krik) atau cuma sekedar nyoba berteman malu-malu sama orang Rusia lewat media sosial VK, mending kamu ke sana langsung. Nih, HAI kasih panduan komplitnya.

Berapa Biaya Pesawatnya?

Berdasarkan pantauan HAI ke Traveloka, kocek yang dibutuhkan untuk terbang dari Jakarta ke Moskow adalah Rp 9,7 juta menggunakan maskapai Chinea Southern. Sementara situs Skyscanner, menginfokan bahwa ongkos termurah yang bisa kita dapatkan adalah Rp 4,7 juta dengan menggunakan maskapai Thai dengan tujuan Dromodedovo, Krasnoselsky Russia .

Untuk bisa sampai ke Rusia dari Jakarta, kira-kira kamu butuh waktu 18-23 jam, tergantung dengan jalur penerbangan dan lokasi transit. Setidaknya, ada dua rute: Jakarta-Kuala Lumpur-Frankfurt-Moskow dan rute Jakarta-Hong Kong-Moskow

Tak Perlu Visa Untuk Masuk Rusia Selama Piala Dunia

Yap, ini adalah suatu keistimewaan yang diberikan oleh pemerintahan Rusia untuk para wisatawan datang ke negaranya. Selama periode 4 Juni hingga 25 Juli, siapapun bisa masuk ke Rusia tanpa perlu bikin visa dulu.

Syarat utama yang dibutuhkan adalah tiket pertandingan piala dunia.

Jika sudah punya tiket suatu pertandingan, kamu cuma perlu membuat surat yang disebut Fan ID. Kartu Fan ID ini pula yang akan dipakai untuk mengakses pertandingan yang akan kamu tonton.

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest