Follow Us

3 Pemain yang Sudah Bermain di 5 Piala Dunia Berturut-turut!

Fadli Adzani - Rabu, 13 Juni 2018 | 13:00
Buffon waktu masih muda

Buffon waktu masih muda

HAI-ONLINE.COM - Bermain di Piala Dunia itu sangatlah membanggakan bagi seorang pesepakbola. Rasa haru pasti menyelimuti hati mereka seketika masuk ke lapangan dalam perhelatan sepak bola terbesar sedunia itu.

Namun, tidak mudah untuk masuk ke dalam Piala Dunia, apalagi, kompetisi itu hanya diadakan setiap 4 tahun sekali.

Kalau pada awal karier seorang pesepakbola nggak dipanggil, mereka harus menunggu 4 tahun dulu untuk dipanggil di kesempatan selanjutnya, dan kalau mereka nggak dipanggil lagi, mereka harus menunggu 4 tahun lagi.

Itu artinya, bisa-bisa mereka menunggu sampai tua baru dipanggil, dan kalau sudah tua, semakin minim kesempatan seorang pesepakbola untuk dipanggil.

Namun ternyata ada lho 3 pesepakbola yang telah bermain di 5 Piala Dunia berturut-turut!

1. Antonio Carbajal

Antonio Carbajal
Arjun Singh Devgan

Antonio Carbajal

Antonio Carbajal adalah seorang pesepakbola Meksiko yang sudah dianggap legendaris. Ia bermain di 5 Piala Dunia, sejak tahun 1950 hingga 1966.

2. Lothar Matthaeus

Lothar Matthaus
YouTube.com

Lothar Matthaus

Lothar Matthaeus kini merupakan seorang manajer, dulunya ia adalah pesepakbola yang menjadi andalan negaranya, Jerman. Hal itu dapat dibuktikan dengan dirinya yang telah mengikuti 5 Piala Dunia sejak 1982 hingga 1998.

3. Gianluigi Buffon

Buffon
TIZIANA FABI/AFP

Buffon

Buffon memutuskan untuk pensiun dari timnas Italia setelah negaranya gagal masuk ke Piala Dunia 2018. Kalau ia berhasil masuk ke Piala Dunia lagi pada tahun ini, ia menjadi pemain dengan penampilan terbanyak di Piala Dunia. Buffon sudah 5 kali bermain di Piala Dunia, yakni pada tahun 1998, 2002, 2006, 2010 dan yang terakhir 2014.

Editor : Fadli Adzani

Baca Lainnya

Latest