Follow Us

Mengintip Jumlah Uang yang Didapatkan Ke-32 Negara di Piala Dunia 2018

Fadli Adzani - Kamis, 14 Juni 2018 | 13:00
Mengintip Jumlah Uang yang Didapatkan Peserta Piala Dunia
Dias/HAI

Mengintip Jumlah Uang yang Didapatkan Peserta Piala Dunia

Ngomongin uang memang paling seru, apalagi kalau uangnya sedang berputar dalam kompetisi sepak bola paling bergengsi dan termahsyur sedunia, apalagi kalau bukan Piala Dunia 2018 yang bakal diadakan di Rusia pada 14 Juni 2018 mendatang!

Kompetisi-kompetisi sepak bola, apalagi Piala Dunia, nggak pernah lepas dari yang namanya uang. Jumlahnya tentu besar, setiap negara yang berpartisipasi pasti mendapatkannya, namun yang menjadi pertanyaannya adalah, berapa jumlah yang mereka dapatkan dari bermain atau bahkan menjuarai Piala Dunia itu?

Perlu diketahui, memenangkan Piala Dunia dengan negara yang dibela adalah sebuah kebanggaan yang tak terukirkan harganya. Rasa bahagia dan harus tentu menyelimuti para pesepakbola yang dengan susah payah membela negaranya demi mengangkat trofi Piala Dunia yang diperebutkan oleh negara-negara di dunia itu.

Apalagi, kompetisi ini tidak diadakan setiap tahun, melainkan empat tahun sekali, jadi seorang pesepakbola harus menunggu empat tahun untuk mendapatkan kesempatan bermain di Piala Dunia dan berusaha sekuat tenaga demi menjadi yang terbaik dan keluar sebagai juara dengan negaranya.

Akan tetapi, pesepakbola juga nggak bisa munafik, nggak hanya trofi yang mereka incar, atau kebanggaan untuk membela negara saja, melainkan juga uang yang dihasilkan dari menjuarai Piala Dunia!

Maka dari itu, bakal sangat menarik jika kita mengupas tuntas secara lengkap jumlah uang yang didapatkan oleh juara 1, 2 ataupun 3, dan bahkan, setiap negara yang berpartisipasi, walaupun tidak menang sama sekali, mereka juga mendapatkan uang, lho!

Pada Oktober 2017 silam, FIFA mengonfirmasi bahwa total uang yang akan menjadi hadiah untuk negara-negara yang ikut Piala Dunia 2018 sebesar 400 juta USD.

Untuk negara yang sudah berhasil masuk ke fase grup namun tidak bisa lolos ke babak 16 besar, mereka otomatis mendapatkan 8 juta USD setiap negaranya.

Untuk negara yang berhasil lolos dari fase grup dan masuk ke babak 16 besar, mereka akan mendapatkan 12 juta USD.

Sedangkan untuk negara-negara yang berhasil masuk ke 8 besar, mereka akan mendapatkan 16 juta USD untuk masing-masing negara.

Nah, sekarang kita masuk ke empat besar, nih! Kita mulai dari juara empat, ya.

Jadi, yang berhasil menjadi juara empat dari Piala Dunia 2018 ini akan mendapatkan uang sebesar 22 juta USD, nanti hasilnya akan dibagi-bagi, tuh, untuk setiap pemain-pemain yang memiliki andil dalam membawa negaranya jadi juara empat di Piala Dunia 2018.

Editor : Fadli Adzani

Baca Lainnya

Latest