Follow Us

Inilah 8 Rivalitas antar Negara Tersengit di Sepak Bola Internasional

Agung Mustika - Senin, 11 Juni 2018 | 13:45
Derby Internasional

Derby Internasional

HAI-Online.com - Sepak Bola ternyata nggak cuma urusan adu taktik dan banyak-banyakan gol. Tapi juga soal harga diri.

Sebut aja pertandingan macem El Clasico, Derby Manchester, Derby Merseyside dan masih banyak lagi. Kalo kalah, muka rasanya bingung mau taruh di mana.

Tapi pertandingan demi menjaga gengsi juga terjadi, lho, di level internasional.

Dilansir dari The Telegraph dan berbagai sumber, ini dia 8 rivalitas tersengit yang di sepak bola internasional. Cekidot!

1. Inggris vs Skotlandia

Inggris dan Skotlandia adalah dua negara yang bersebelahan. Keduanya juga termasuk dalam Negara Britania Raya. Keduanya sempat terlibat 'civil war' yang menyebabkan Skotlandia lepas dari negara Inggris.

Pertemuan kedua dalam sepakbola terjadi pada 30 November 1872. Pertandingan itu berakhir imbang 0-0 di Glasgow. Sampai 111 pertandingan selanjutnya, timnas Inggris masih unggul di atas Skotlandia.

Salah satu laga yang begitu diingat adalah kemenangan 3-2 Skotlandia di Wembley di tahun 1967 bikin mereka nganggap diri mereka sebagai 'juara dunia tidak resmi'. Skotalandia juga pernah menang 2-1 atas Inggris pada satu dekade kemudian.

Supporter Skotlandia bahkan sempat ngerobohin tiang gawang stadion Wembley saking rusuhnya. Saat ini timnas Inggris lebih mendominasi di kancah Euro atau Piala Dunia dalam beberapa tahun terakhir dibanding Skotlandia.

Kayaknya butuh lebih sering 'ketemu' biar cepetan damai.

CEK JUGA NIH: 9 Transfer Pesepakbola dengan Keuntungan Terbanyak Sepanjang Masa

Halaman Selanjutnya

2. Argentina vs Brazil
1 2 3 ... 5

Editor : Rian Sidik

Baca Lainnya

Latest