Follow Us

Selain Rich Brian, Ini 6 Orang Indonesia yang Masuk 50 Asians to Watch

Dewi Rachmanita - Kamis, 07 Juni 2018 | 14:15
Rich Brian pemuda Indonesia yang berhasil masuk dalam Majalah Forbers 2018 sebagai Pemuda Paling Ber

Rich Brian pemuda Indonesia yang berhasil masuk dalam Majalah Forbers 2018 sebagai Pemuda Paling Ber

HAI-Online.com - Belum lama ini, The Straites Time baru aja merilis daftar orang yang menginspirasi dunia.

Bertajuk 50 Asians to Watch, daftar tersebut diisi oleh ornag-orang yang dianggap punya karya dan pribadi yang mampu mengubah banyak orang di kawasan Asia, maupun dunia. Di daftar itu sendiri ada enam orang Indonesia loh sob!

The Straites Time, media asal Singapura memang mendaftar orang dari berbagai latar belakang. Contohnya seniman, pebisnis, atlet, dan lain-lain.

Di antara orang-orang keren tersebut ada enam orang asal Indonesia, yaitu Nadiem Makarim, brian Imanuel, Joey Alexander, Faye Simanjuntak, William Tanuwijaya, dan Budi Gunadi Sadikin.

Nadiem Makarim selaku enterprenur dan CEO Go-Jek sebelumnya memang sudah menuai prestasi membanggakan sob, misalnya Asian of The Year pada 2012 yang dikeluarkan oleh The Straits Time.

Lalu, ada nama Rich Brian pun nggak kalah berprestasi dalam bidang lain, yakni musik. Albumnya berjudul "Amen" berhasil menduduki peringkat 1 di iTunes Hip-Hop Chart.

Dalam bidang yang sama, Joey Alexander pun ikut menoreh prestasi. Meski umurnya masih 14 tahun, dia jadi orang Indonesia pertama yang masuk nominasi Grammy Award!

Lain halnya dengan Faye Simanjuntak. Cewek berusia 15 tahun ini sudah mendirikan organisasi loh yang berfokus pada korban human trafficking. Ia pun pernah jadi tiga finalis teratas yang bakal menerima Penghargaan Perdamaian Anak Internasional melalui yayasannya itu yang bernama Rumah Faye.

Dalam bidang bisnis lain, selain Nadiem Makarim, ada William Tanuwijaya. Orang di balik e-commerce Tokopedia itu berhasil punya kisah inspiratif untuk membangun Tokopedia hingga menjadi besar seperti sekarang.

Terakhir, ada Pak Budi Gunadi Sadikin yang merupakan Direktur Utama PT Inalum, perusahaan holding dari BUMN.

Wah, salut ya bro sama orang-orang itu, apalagi para anak muda yang udah nunjukkin bahwa usia nggak jadi penghalang untuk bisa menginspirasi dan berkarya.

Jadi, sepertinya udah saatnya kita yang mulai berkarya seperti mereka. nih! Setuju?

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular