Follow Us

5 Alasan Paling Efektif Untuk Menghindar dari Ajakan Jalan Teman

HAI Internship - Rabu, 06 Juni 2018 | 15:04
5 Alasan Paling Efektif Untuk Menghindar dari Ajakan Jalan Teman

HAI-ONLINE.COM - Lo pasti pernah denger istilah peer pressure, di mana seseorang mengubah sifat dan tingkah lakunya untuk menyesuaikan diri dengan kelompok tertentu. Banyak yang positif, tetapi kadang pasti lo mager aja buat ngelakuin itu bareng temen lo. Entah itu cuma belanja di mall atau makan-makan biasa.

Nah, apa saja dan gimana sih buat ngehindarin semua ajakan temen jalan-jalan atau apapun yang bisa bikin dompet lo kosong?NGGAK ENAK BADANAlesan yang klise tapi ampuh banget. Tinggal bilang, lo nggak enak badan atau sakit flu. Tapi inget, akting nya harus mendalami banget, biar lo ga ketahuan bohong. Dan jangan lupa hati-hati, nanti tiba-tiba temen lo dateng buat jenguk eh ternyata lo lagi main game di kamar. Hihihi.

Cek: Ini Dia 3 Sneakers Spesial ASICS untuk Anniversary ke-100 Kihachiro Onitsuka

NGGAK PUNYA DUITYang ini juga alesan yang mainstream tapi masih sering dilakuin. Kadang emang males ngeluarin duit atau emang lagi bener-bener krisis keuangan. Nah kalo diajak jalan, tinggal jawab deh kalo pengeluaran bulan ini udah over dan harus nabung buat keperluan yang lain. Kalo mereka masih maksa, tinggal bales aja “Yaudah tapi lo yang bayarin ya.” Biasanya kalo lo udah nyebut gitu, mereka juga nyerah deh ngajaknya.

ADA DEADLINE TUGAS ATAU KERJAANSebagai generasi yang mageran, biasanya alesan ini sulit dipercaya. Pasti lo akan dianggap ‘lame’ sama temen-temen sepergaulan lo. Tapi tenang aja, dengan menggunakan alesan ini lo juga jadi terdorong untuk beneran ngerjain tugas hahaha. PERGI KELUAR KOTAKalau lo nggak mau diajak jalan untuk beberapa hari, bilang aja kalau lo lagi keluar kota. Apalagi buat lo yang rumahnya di Depok atau Bekasi, nggak bohong dong kalau bilang lagi keluar kota?DISURUH EMAK NGEJAGAIN ADEKIni yang paling sering dipake kalau hari itu mager banget keluar rumah. Bilang aja kalau kamu lagi disuruh ngurusin adik lo yang baru 15 bulan dan pembantu lagi pulang kampung. Tapi jangan sampai ketauan kalau lo nggak punya adik ya. Kalo lo ketauan nggak punya adek? Bilang aja itu adek sepupu. Nah, kalau emang kepepet banget, alesan ini paling ampuh : “Nggak dikasih izin keluar sama nyokap/bokap.” So, good luck menghindar dari ajakan jalan teman-teman!

Penulis: Vianny Quininta dan Sebastian Sormin

Editor : Hai

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest