Follow Us

Manchester United Resmi Dapatkan Fred, Posisi Pogba Kini Terancam

HAI Internship - Rabu, 06 Juni 2018 | 14:06
Manchester United Resmi Dapatkan Fred, Posisi Pogba Kini Terancam

HAI-ONLINE.COM - Tim Setan Merah asal Inggris, Manchester United dikabarkan segera mendatangkan pemain pertama mereka di bursa transfer musim panas ini. Dilansir dari situs resmi klub, Selasa (5/6), Manchester United menyepakati pembelian Fred dari Shakhtar Donetsk.

“Manchester United dengan senang mengumumkan kesepakatan dengan Shakhtar Donetsk untuk transfer Frederico Rodrigues de Paula Santos (Fred),” sebut pernyataan resmi Manchester United.Namun sayang sob, Manchester United nggak menyebutkan nilai nominal transfer sang pemain secara resmi. Tapi dikabarkan Setan Merah harus merogoh kocek cukup dalam hingga 52 juta pounds atau sekitar Rp 965 miliar untuk mendaratkan sang pemain ke Old Trafford.

Manchester United tertarik mendatangkan Fred dari Shakhtar Donetsk karena pemain berkebangsaan Brasil tersebut tampil gemilang bersama Shakhtar di sepanjang musim 2017-2018. Fred berhasil mencetak 4 gol dan 7 assist dalam 37 pertandingannya di semua ajang.

Kini, pemain yang menjadi bagian dari timnas Brasil untuk piala dunia 2018 Rusia ini tinggal menjalani pemeriksaan medis dan kesepakatan kontrak dengan pihak klub. Kemungkinan besar, dua proses ini akan dijalani Fred sebelum dia berangkat menuju Rusia.

Kabarnya gelandang tengah berusia 25 tahun ini sejatinya merupakan transfer kejutan yang dilakukan Manchester United, lantaran doi sebelumnya santer dihubungkan dengan rival abadi Manchester City. Dikabarkan, Jose Mourinho bakal meracik taktik yang akan mengancam posisi Paul Pogba di lini tengah Setan Merah. Mou, sapaan akrab sang pelatih, memproyeksikan Fred untuk mengisi posisi lini tengah bersama Nemanja Matic dengan skema 4-2-3-1.

Fred bakal gagal?

Frederico Rodrigues de Paula Santos atau Fred ini merupakan pemain ke-7 asal Brasil rekrutan Manchester United. Tetapi sayangnya para pendahulu Fred seakan-akan menunjukkan bahwa pemain dari Brasil kurang cocok dengan permainan Manchester United.

Ada enam pemain asal negeri Samba yang pernah bermain untuk Manchester United yaitu Jose Kleberson Pereira, Anderson Oliveira, Rodrigo Possebon, Rafael da Silva, Fabio da Silva, dan Andreas Pereira.

Katanya nih sob, para pemain asal Brasil ini mendapatkan “kutukan” di Old Trafford akibat performa mereka yang dinilai tidak meyakinkan selama berseragam Setan Merah. Dan “kutukan” ini konon akan berpindah ke Fred. Sekarang semua bergantung kepada kemampuan Fred serta peran yang diberikan oleh Mourinho kepada Fred untuk bisa mengembangkan permainannya di atas lapangan. Setan Merah dan para pendukung Manchester United tentu berharap Fred dapat memutus rekor buruk para pemain Brasil sebelumnya di kubu Old Trafford.

Selamat datang, Fred.

Penulis: Duto Guntur

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest