Follow Us

Ini Dia 5 Suka Duka Jadi Panitia Bukber, Banyak yang Wacana!

HAI Internship - Senin, 04 Juni 2018 | 13:12
Bukber sama temen-temen
HAI

Bukber sama temen-temen

HAI-ONLINE.COM - Kali ini, HAI bakal bikin appreciation post khusus buat temen-temen yang udah rela ngeluangin waktunya buat jadi panitia bukber. Jujur, kesabaran dan kecekatan yang tinggi emang sangat dibutuhin untuk bisa mengemban posisi ini. Mulai dari ngadepin temen-temen yang susah banget ngomong ‘fix’, sampe bolak-balik diteleponin sama mbak-mbak restoran perihal reservation yang kayaknya susah banget untuk langsung beres.

Nah, kira-kira apa aja sih suka duka dari para ‘relawan’ di balik suksesnya acara bukber di bulan Ramadan ini? Simak jawabannya di bawah ini!

1. Banyak yang Wacana

“Aduh gue belum tau nih, jangan di-fix-in dulu deh, masih ragu-ragu.” Tiap kebagian job buat ngontak orang-orang yang hendak lo ajakin bukber, setidaknya pasti ada deh satu temen lo yang ngasih jawaban kayak gini. Biasanya nih, mereka yang paling nyusahin panitia bukber karena nggak bisa ngasih jawaban pasti jauh sebelum hari H. Ini jelas nyusahin banget bagi proses reservasi restoran yang nantinya bakal dilakuin sama panitia bukber. Makanya, jangan heran kalau panitia bukber kadang-kadang suka maksa buat dikasih jawaban pasti secepatnya, persis kayak cewek kebelet ditembak.

2. Telat Booking Restoran

Di bulan Ramadan gini, dijamin deh restoran-restoran all you can eat udah pasti full booked sampe jam 9 malem! Oleh karena itu, panitia bukber pasti sering banget ngerasa gelisah kalau jumlah peserta bukber menjelang hari H masih tak kunjung pasti. Buat ngehindarin kejadian ini, biasanya orang yang bertanggung jawab perihal reservation harus mulai booking setidaknya H-2 acara kalau pesertanya banyak in case ada perubahan jumlah peserta. Lebih dari itu, jangan harap deh bisa makan sepuasnya di restoran all you can eat favorit lo.

3. Dateng Lebih Awal Buat Ngehindarin Macet

Kalau bukber di mall, pastinya panitia bukber bakal rela ‘numbalin’ dirinya sendiri untuk ngalor-ngidul duluan buat mastiin semuanya berjalan sesuai dengan rencana. Bagi mereka yang selalu mepet dan baru berniat booking serta nyari restoran pas hari H, pastinya juga harus nih untuk punya panitia bukber yang rajin abis dan rela menggunakan waktu ngabuburitnya buat hunting restoran.

4. Bisa Ngontakin dan Ketemu Temen Lama

Pastinya lo kangen dong sama temen-temen SD lo yang belum pernah ketemu beberapa tahun terakhir ini? Nah, di bulan puasa ini kesempatan lo buat ngontakin dan ketemu mereka lagi. Pasti lo kaget ngeliat penampilannya mereka sekarang. Mungkin ada yang kurusan, gendutan, jadi kribo, pakai kacamata, rambutnya dicat pink, malah mungkin udah ada yang jadi model dan lo mau panjat sosial ke dia. Hehehe.

5. Tau Restoran yang Murah dan Bagus.

Nggak mungkin dong setiap bukber bareng temen harus dirayain di hotel bintang 5? Apalagi lo udah nyuruh emak lo masak opor banyak-banyak tapi ternyata nggak dihabisin juga. Nah ini kesempatan lo buat bisa cari tau restoran-restoran yang murah tapi tempatnya bagus dan makanannya enak. Dengan gini, THR nanti nggak cuma jadi pembalik modal lo selama bulan puasa. Penulis: Nayla Erzani dan Sebastian Sormin

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest