Follow Us

Salut! Mahasiswa ITB Juara 1 Kontes Internasional yang Jaring Ilmuwan

Dewi Rachmanita - Kamis, 31 Mei 2018 | 13:45
Salut! Mahasiswa ITB Juara 1 Kontes Internasional yang Jaring Ilmuwan
itb.ac.id

HAI-Online.com - Mahasiswa Indonesia nggak berhenti-henti menores prestasi dunia nih sob. Belum lama, Boby Anditio, mahasiswa asal ITB berhasil menyabet juara 1 di kontes internasional bernama The International Federation of Automatic Control (IFAC).

Dikutip dari situs resmi ITB, Boby yang merupakan mahasiswa Teknik Fisika itu berhasil menang pada "PID Tuning Contest on The 3rd IFAC Conference on Advances in Proportional Integral-Derivative (PID) Control".

BACA JUGA: Beredar Surat Lulusan Sekolah yang Nge-prank, Lulus Seakan-akan Nggak Lulus!

IFAC kali ini sendiri diselenggarakan di Ghent, Belgia pada 9-11 Mei 2018 yang memang merupakan konferensi internasional sebagai wadah ilmuwan dunia memperkenalkan berbagai ide atau inovasi dan masa uji teknis mereka dalam kendali otomatis.

Boby sendiri ternyata ke Belgia nggak ada niatan ikut kompetisi loh bro. Katanya sih awalnya dia hanya mengikuti konferensi di Belgia buat presentasi publikasi ilmiah bersama temannya dengan judul 'PSO Based PID Controller for Quadrotor with Virtual Sensor. Ternyata papernya itu jadi satu-satunya dari Indonesia dari 35 negara yang diterima 3rd IFAC Conference on Advances in PID Control. Pas banget sedang ada kompetisi, jadi berlanjut deh.

Boby pun keluar jadi juara karena punya error terenda dibanding peserta lain, yaitu 745. Salut!

Editor : Rizki Ramadan

Baca Lainnya

Latest