Follow Us

Ini Dia Mahasiswa yang Jadi Delegasi Revolusi Industri 4.0 Indonesia

Dewi Rachmanita - Rabu, 30 Mei 2018 | 20:00
Ini Dia Mahasiswa yang Jadi Delegasi Revolusi Industri 4.0 Indonesia
ksp.go.id

HAI-Online.com - Belum lama ini, Kantor Staf Presiden bikin acara yang menyasar anak muda Indonesia untuk revolusi Industri 4.0 sebagai pendekatan youth outreach bernama Anak Muda Indonesia untuk revolusi Industri 4.0. Pada gelombang pertama, kegiatan ini ternyata memilih 3 mahasiwa berprestasi yang bakal dikirim ke acara Hannover Messe di Jerman.

Dari acara itu, akhirnya terpilih nih bro 3 mahasiswa yang berhasil berangkat ke Jerman dan berperan sebagai delegasi revolusi industri 4.0 dari Indonesia. Mereka adalah Alwy Herfian Satriatama (UGM), Rizky Budi Saputro (ITB), dan Regia Puspitasari (ITS). Mereka pun punya spesialisasi bidangnya masing-masing loh. Contohnya Alwy yang merupakan Co-Founder Bantu Ternak (aplikasi pembiayaan untuk ternak), Rizky yang jadi Co-Founder Cikapundung Eco Track (wisata berbasis sungai), dan Regia yang merupakan ketua Tim Mobil Listrik Spektronics.

Ketiga mahasiswa lintas universitas itu berangkat ke Jerman untuk menghadiri pameran Hannover Messe di Jermna pada 23-28 April lalu bro. Hannover Messe sendiri merupakan pameran teknologi terbesar yang memang memamerkan berbagai teknologi terbaru untuk menghadapi revolusi industri 4.0.

Dilansir dari situs resmi ITB, menurut Rizky, dia dan delegasi lain ditugaskan untuk mengetahu seluk-beluk yang terjadi di Jerman. Jadi, nggak cuma teknologi dalam mengembangkan industrinya aja bro, tapi juga pola pikir dan budaya dalam sehari-hari.

Setelah gelombang pertama acara Anak Muda Indonesia untuk Revolusi Industri 4.0, ada dua gelombang berikutnya yang diadakan Kantor Staf Presiden. Dikutip dari situs resmi KSP, di gelombang kedua, bakal ada 3 mahasiswa yang dikirim ke acara The AI Expo Europe pada 25-30 Juni di Amsterdam, Belanda. Acara itu sendiri merupakan maeran dan semintar terbesar Internet of Things yang bahas banyak hal soal Artifivial Intellegence (AI).

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular