Follow Us

Wajib Coba! Ini yang Harus Diperhatiin Kalo "Riding" di Bulan Puasa

Dok Grid - Kamis, 14 Maret 2024 | 11:23
Cara ngelewatin tikungan
Kompas.com

Cara ngelewatin tikungan

HAI-Online.com - Puasa emang bukan halangan buat kita beraktivitas. Termasuk aktivitas berkendara, sob. Gara-gara perut kosong dan kondisi tubuh yang kekurangan cairan, nggak sedikit orang yang hilang konsentrasinya kalo lagi berkendara.

Biasanya, sih, efek psikisnya jadi gampang emosi dan kecelakaan nggak bisa dihindari, deh. Nah, buat lo yang harus berkendara jarak jauh saat bulan puasa, ada tips & trick-nya, sob.

Dilansir dari Kompas.com, ini dia tips berkendara di tengah bulan puasa.

1. Persiapan yang matang

Saat sahur penting buat makan makanan yang bergizi kayak sayuran, buah-buahan, dan air mineral. Jangan lupa, siapin jaket, penutup hidung, sarung tangan dan helm. Biar safety bosku! Surat-surat kendaraan juga jangan sampe nggak dibawa, ya.

Baca Juga: Inilah Dampak Kebiasaan Isi Tangki Bensin Motor Kurang dari Setengah

2. Kenali rute perjalanan

Ada daerah-daerah yang macetnya bener-bener parah di jam-jam sibuk. Nah, penting juga buat makin akrab sama GPS, dan ngenalin jalan-jalan pintas. Kalo sampe tujuan lebih cepet kan lebih enak.

3. Kalo capek ya istirahat

Kalo lagi keadaan panas, biasanya bikers pengen cepet-cepet sampe saking nggak tahannya. Cepet, sih, boleh tapi juga mesti hati-hati. Seandainya capek nggak ada salahnya menepi bentar. Kalo lagi touring ke perjalanan jauh, istirahat 20-30 menit buat perenggangan bentar.

4. Berpikir positif

Perilaku pengendara lain emang nggak bisa diprediksi. Kadang kita udah hati-hati, mereka nggak hati-hati. Penting buat berpikir positif dan maklumin aja kalo emang ada orang di jalan yang kurang berhati-hati. Kalo emosi kita kepancing entar batal, sob, puasanya lo. Hehehe..

Source : Kompas.com

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular