Follow Us

5 Fakta Jonatan Christie, Pebulu Tangkis Tunggal Indonesia yang Menang Perempat Final Piala Thomas Cup 2018

HAI Internship - Jumat, 25 Mei 2018 | 16:43
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia Jonatan Christie berusaha mengembalikan kok ke bidang permainan pebulu tangkis Thailand Khosit Phetphadab pada final tunggal putra SEA Games Kuala Lumpur 2017 di Axiata Arena, Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Malaysia, Selasa (29/8). Jonatan meraih medali emas setelah menang 21-19, 21-10. Kompas/Priyombodo (PRI)29-08-2017
Kompas Nasional

Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia Jonatan Christie berusaha mengembalikan kok ke bidang permainan pebulu tangkis Thailand Khosit Phetphadab pada final tunggal putra SEA Games Kuala Lumpur 2017 di Axiata Arena, Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Malaysia, Selasa (29/8). Jonatan meraih medali emas setelah menang 21-19, 21-10. Kompas/Priyombodo (PRI)29-08-2017

HAI-ONLINE.COM - Cukup aja bersedih-sedih soal kekalahan yang diderita Anthony yang membuat Indonesia kehilangan poin pembuka dan untuk sementara tertinggal 0-1 dari Malaysia. Karena pada partai kedua, Indonesia berhasil menyamakan kedudukan setelah ganda andalan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo berhasil melawan Goh V Shem/Tan Wee Kiong.

Men’s Single 1 gagal membawa kemenangan, tapi Indonesia berbalik unggul setelah cowo keren yang satu ini main. Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, yang tampil pada partai ketiga, berhasil membawa Indonesia unggul 2-1 atas Malaysia pada laga perempat final Piala Thomas 2018.

Iya, buat lo yang suka bulu tangkis, nama Jonatan Christie pasti udah sering terdengar. Bukan saja karena performanya yang terus meningkat, tapi tampangnya yang good looking abis (yang pastinya disuka para cewek) serta usianya yang masih muda, selalu jadi perbincangan.

Kali ini, HAI punya 5 fakta tentang atlet berbakat Jonatan Christie yang lo harus tau:

1. LAHIR DI JAKARTA

Kompas.id
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia ini lahir di Jakarta, 15 September 1997. Dia berasal dari PB. Tangkas Specs, Jakarta. Selama jadi atlet, Jonatan nggak pernah tinggal di asrama, melainkan di rumah omanya. Sewaktu kecil, Jonatan punya tubuh yang gendut. Waktu kecil papanya mengarahkan dia untuk berolahraga renang untuk menaikkan tinggi badannya. Nah, bisa lihat hasilnya sekarang, di usia 20 tahun tinggi badannya mencapai 179 cm.

2. SUKA SEPAK BOLAPasti pada ngira kalo Jonatan suka bulu tangkis sejak kecil? Padahal Sejak kecil Jonatan menyukai sepak bola. Sampai sekarang, Jo, panggilan singkatnya, masih kerap menonton pertandingan sepak bola di televisi. Klub kesukaan dia, Liverpool dan Barca. Bahkan waktu pertama kali memegang raket, dirinya belum begitu tahu seluk beluk permainan bulutangkis. Dia juga belum tahu siapa Taufik Hidayat dan pemain bulutangkis popular lainnya di masa itu.

3. YOUTUBER DAN HOBBY NYANYI

Iya, Jonatan punya akun youtube. Nggak cuma aktif di twitter dan Instagram, layaknya youtuber-youtuber sekarang, dia sering bikin vlog bareng temen-temennya. Nggak cuma seorang atlet, ternyata Jonathan Christie juga punya suara emas. Hal ini terbukti di akun YouTube pribadi miliknya, dia sering mengupload video cover lagu bersama temannya.

4. PERNAH MAIN FILMSebelum jadi atlet sukses kaya sekarang ini, ternyata pada tahun 2009 lalu Jonathan Christie pernah main film juga lho. Film yang ia mainkan berjudul King, film ini ia mainkan sebagai salah satu bentuk dedekasinya terhadap salah satu legendaris atlet bulutangkis ternama yaitu Liem Swie King.

5. BERPRESTASI SEJAK MUDA

Jonatan Christie mulai dikenalkan pada bulu tangkis oleh ayahnya sejak usia 6 tahun. Walaupun awalnya dia lebih tertarik ke sepak bola, ayahnya mendorongnya untuk fokus ke bulu tangkis. Sejak usia 11 tahun, Jonatan sudah meraih banyak prestasi. Bahkan waktu Seagames 2017 kemarin, Jonatan Christie berhasil mearih medali Emas di usianya yang baru 19 tahun. Gimana? bangga nggak sih kita punya atlet kaya Jonathan Christie? Yuk, dukung pebulu tangkis Indonesia di Semifinal Thomas Cup 2018!

Penulis: Vianny Quininta

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest