Follow Us

4 Prestasi Unai Emery yang Bakal Buat Penggemar Arsenal Senyum Bahagia

Fadli Adzani - Kamis, 24 Mei 2018 | 12:00
Unai Emery
Wikipedia Commons

Unai Emery

HAI-ONLINE.COM - Beberapa waktu lalu, pelatih asal Spanyol yang sebelumnya menukangi klub PSG, Unai Emery, ditunjuk menjadi pengganti Arsene Wenger yang telah melatih Arsenal selama lebih dari dua dekade.

Unai, yang dulunya merupakan pesepakbola juga, mulai menjadi pelatih sepak bola pada tahun 2004. Kala itu, ia melatih tim yang dulu ia bela sebagai pemain, yakni Lorca Deportiva.

CEK JUGA: Gokil! Uber Bakal Luncurkan Prototipe 'Taxi Terbang' untuk 2020

Ia pun akhirnya melanglang buana keliling Eropa, melatih tim-tim seperti Almeria, Valencia, Spartak Moscow, Sevilla, PSG hingga akhirnya, ia membela The Gunners sekarang.

Berikut ini adalah 4 prestasi Unai selama ia menjadi pelatih di beberapa klub elit Eropa yang pastinya bisa bikin penggemar Arsenal nggak sabar timnya diracik oleh dia!

1. UEFA Europa League

Unai berhasil memenangkan ajang UEFA Europa League bersama Sevilla sebanyak tiga kali berturut-turut! Kalian bisa bayangkan, betapa jeniusnya sang pelatih Spanyol ini dapat membawa tim Sevilla menjuarai salah satu kompetisi terbesar di Eropa.

2. Ligue 1

Bersama dengan PSG, Unai berhasil menjuarai Ligue 1 pada musim 2017/18. Ia melakukannya pada musim ini dan langsung pindah ke Arsenal untuk melatih klub London tersebut.

3. Coupe de France

Unai Emery berhasil membawa PSG menjuarai Coupe de France dua musim berturut-turut, yakni pada 2016/17 dan tahun 2017/18. Ia bersama PSG telah meraih banyak trofi.

4. Prestasi Individu

Sebagai pelatih, Unai telah menerima banyak sekali penghargaan individu. Salah satu yang terbesar adalah, ia pernah dihargai dengan trofi Pelatih Eropa Terbaik dalam Musim 2013/14. Ia juga pernah mendapatkan La Liga Manager of the Month.

Editor : Fadli Adzani

Baca Lainnya

Latest