Follow Us

Jadi Pelatih Arsenal, Unai Emery Ingin Kembali Masuk Liga Champions

HAI Internship - Rabu, 23 Mei 2018 | 17:08
Jadi Pelatih Arsenal, Unai Emery Ingin Kembali Masuk Liga Champions

HAI-ONLINE.COM - Unai Emery, mantan pelatih Sevilla, muncul sebagai opsi mengejutkan untuk menggantikan Arsene Wenger, setelah sebelumnya mantan gelandang Mikel Arteta menjadi favorit menggantikan sang juru taktik. Namun, setelah melalui banyak proses, pihak klub akhirnya memilih pria kelahiran 3 November 1971 tersebut menjadi pelatih The Gunners untuk musim 2018-2019.

“Saya senang bisa bergabung dengan salah satu klub hebat dalam game,” kata Emery dikutip laman resmi Arsenal.

“Arsenal dikenal dan dicintai di seluruh dunia karena gaya permainannya, komitmennya untuk pemain muda, stadion yang fantastis, cara klub dijalankan. Saya sangat bersemangat untuk diberi tanggung jawab memulai babak baru yang penting ini dalam sejarah Arsenal,” pungkas mantan pelatih Paris Saint-Germain itu.

Cek: 7 Kegiatan Seru yang Dilakukan Lulusan SMA Sambil Nunggu Kuliah

Emery tiba di London utara dengan membawa misi mengembalikan The Gunners ke Liga Champions setelah absen selama dua musim. Pelatih berusia 46 tahun tersebut memulai karier sebagai pelatih pada tahun 2005 bersama Lorca Deportivo, klub asal Spanyol sebelum akhirnya pindah ke Almeria, Valencia, Spartak Moscow, Sevilla dan Paris Saint-Germain pada tahun 2016.Dikabarkan, Emery diberi gelontoran dana segar dari pihak manajemen sebesar £ 50 juta untuk belanja pemain.

Laga pertama Arsenal saat dikepalai Unai Emery akan berlangsung ketika The Gunners melakukan pertandingan persahabatan para-musim melawan Atletico Madrid di Singapura pada 26 Juli mendatang.

“Unai memiliki rekam jejak yang luar biasa dari kesuksesan sepanjang kariernya, berhasil mengembangkan beberapa talenta muda terbaik di Eropa dan memainkan gaya sepakbola progresif yang menarik yang sangat cocok dengan Arsenal,” ungkap Ivan Gazidis, Chief Executive dari Arsenal.

Selamat datang di Emirates Stadium, Emery.

Penulis: Erlangga Duto Guntur Prahananto

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest