Follow Us

4 Fakta di Balik Cover Majalah National Geographic Edisi 'Planet or Plastic?' yang Viral

Fadli Adzani - Senin, 21 Mei 2018 | 17:00
National Geographic
National Geographic

National Geographic

HAI-ONLINE.COM - Belum lama ini, salah satu media terbesar yang memfokuskan pembahasannya terhadap alam dan hewan serta penelitian, National Geographic, merilis majalah edisi terbarunya.

Di cover-nya, terlihat sebuah plastik besar yang mengambang di lautan, namun National Geographic menggambarkan seolah-olah plastik itu adalah gunung.

National Geographic
National Geographic

National Geographic

Langsung saja, seketika majalah edisi terbaru tersebut dirilis, masyarakat dunia langsung mengunggah cover majalahnya ke media sosial, membuat banyak mata masyarakat di dunia tertuju pada edisi terbaru dari majalah National Geographic.

CEK JUGA: 5 Kemenangan Terbesar dalam Sejarah Piala Dunia! Ada yang Skornya 10-1

Berikut ini adalah 4 fakta di balik cover majalah National Geographic yang viral:

1. Mulai Menggunakan Kertas

Edisi terbaru National Geographic yang membahas tentang penggunaan plastik serta bahaya plastik jika tertimbun di tanah dan laut ini merupakan sebuah kampanye yang menyerukan agar masyarakat dunia lebih bijaksana dalam menggunakan plastik.

Maka dari itu, National Geographic berinisiatif untuk menjual edisi terbarunya itu tidak dengan plastik, namun menggunakan kertas.

2. Foto-foto Ironis Penggunaan Plastik di Dunia

Di dalam edisi terbaru majalah National Geographic yang cover majalahnya viral ini, terdapat foto-foto yang memperlihatkan kerusakan yang diakibatkan pembuangan plastik terhadap alam kita, seperti lautan dan dampak buruknya terhadap satwa liar.

Source : National Geographic

Editor : Fadli Adzani

Baca Lainnya

Latest