Follow Us

Wah, Gila, Sih! 135 Produk Supreme Dilelang. Total Penjualan Mencapai Rp 14 Miliar!

Ricky Nugraha - Sabtu, 19 Mei 2018 | 10:21
Wah, Gila, Sih! 135 Produk Supreme Dilelang. Total Penjualan Mencapai Rp 14 Miliar!
highsnobiety.com

HAI.GRID.ID - Pada 16 Mei 2018 lalu, Artcurial menyelenggarakan lelang pertama yang didedikasikan untuk street culture di New York, lebih tepatnya seputar brand Supreme.

Mengangkat tema “C.R.E.A.M., Cash Rules Everything Around Me,” acara tersebut menghasilkan sekitar Rp 14 miliar, dengan 94 persen dari keseluruhan barang terjual.

“Dengan reputasinya sebagai pionir, Artcurial berhasil mendorong dan merayu para kolektor generasi baru."

"Acara pelelangan ini, berfokus pada salah satu revolusi budaya kontemporer yang paling penting, mencakup semua bentuk seni dan mendefinisikan kembali koleksi tersebut, ”kata Fabien Naudan, Wakil Ketua Artcurial.

"Total harga yang dihasilkan menunjukkan minat khalayak internasional pada budaya urban, bukan cuma karena barang-barang tersebut berlabel Supreme tapi juga karena hasil karya seniman-seniman pada satu generasi yang membuat pergerakan global yang belum pernah ada sebelumnya."

BACA: Sebelum Ngeluarin Banyak Uang Untuk Beli Produknya, Ketahui Dulu 6 Fakta Tentang Supreme Ini

Setidaknya setengah dari 135 item yang ditampilkan melebihi estimasi harga mereka, karena banyak pelanggan terlibat dalam berbagai penawaran.

Penjualan lelang tertinggi adalah peti Supreme x Louis Vuitton tahun 2017 yang terjual sekitar Rp 1,5 miliar.

Selanjutnya, KAWS’ 4 Foot Companion dari tahun 2007 yang mencapai Rp 1,3 miliar, sementara peti tempat skateboard Supreme melengkapi penjual tertinggi dengan harga sekitar Rp 1 miliar.

Barang-barang lain yang dilelang termasuk berbagai kaos kolaborasi Supreme, aksesoris tinju Supreme x Everlast, beberapa skateboard Supreme, di masih banyak lainnya.

Editor : Rizki Ramadan

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest