Follow Us

Kenapa Planet Venus Sulit Sekali untuk Dikunjungi? Ini Penyebabnya

Alvin Bahar - Minggu, 20 Mei 2018 | 21:15
Kenapa Planet Venus Sulit Sekali untuk Dikunjungi? Ini Penyebabnya

HAI-ONLINE.COM – Planet Venus sering disebut kembaran Bumi yang jahat. Planet ini juga belum pernah dikunjungi wahana antariksa. Mengapa planet ini sanagt susah dikunjungi, ya?Bintang KejoraPlanet ini menarik perhatian manusia sejak ribuan tahun yang lalu. Planet ini dikenal sebagai Bintang Kejora karena terlihat lebih terang dibandingkan bintang-bintang lain di langit malam.Nggak heran planet ini jadi tujuan utama penyelidikan manusia pada saat teknologi antariksa makin berkembang. Namun, sampai saat ini hampir nggak pernah ada pesawat antariksa yang mendarat di planet ini.

Planet Terpanas di Tata SuryaPlanet Venus adalah planet yang suhunya paling panas di Tata Surya kita. Siang maupun malam hari di planet ini hampir sama saja suhunya, sekitar 480 o C.

Suhu setinggi itu akan membuat logam-logam bahan pesawat antariksa meleleh. Selain itu, atmosfer planet ini sangat beracun. nggak ada makhluk hidup yang dapat hidup di planet ini.VeneraSebenarnya pernah ada upaya untuk mengirimkan pesawat ke sana. Wahana Venera dikirimkan oleh badan antariksa Uni Soviet. Wahana ini berhasil masuk ke dalam atmosfer Planet Venus selama 2 jam.Selama perjalanan singkatnya itu, Venera hanya 1 kali mengirimkan informasi dari planet ini. Sistem transmisinya rusak setelah 1 jam berada dalam atmosfer Planet Venus.Sampai sekarang, belum pernah ada lagi misi untuk menyelidiki Plant Venus.

Artikel ini pertama kali tayang di Bobo.id dengan judul "Mengapa Planet Venus Sangat Susah Dikunjungi?"

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest