Follow Us

Kisah Pemain Real Madrid yang Nggak Bisa Pulang Karena Kehabisan Ongkos Naik Bus

Fadli Adzani - Kamis, 26 April 2018 | 06:00
Casemiro dan Modric
Fadli Adzani

Casemiro dan Modric

HAI-ONLINE.COM - Setiap manusia pasti memiliki kisah inspiratifnya sendiri yang bisa kita jadikan pelajaran. Nggak terkecuali pesepakbola.

Seorang pemain bola terkenal asal Brazil yang bermain di Real Madrid, Casemiro, memiliki pengalaman pahit karena kehabisan uang saat ia masih kecil.

Ia lahir dan besar di Sao Jose dos Campos, sebuah kotamadya di negara bagian Sao Paulo, Brasil.

CEK JUGA: Ini Dia 5 Pelatih Sepak Bola Sukses yang Memulai Karirnya Sebagai Pemain "Cupu"

Saat usianya masih belasan tahun, ia mengaku sering kehabisan uang karena nggak punya ongkos untuk naik bus ke rumah.

"Saya sering tidur di jalanan," katanya saat diwawancarai majalah Esquire seperti dikutip BolaSport.com.

"Saya terpaksa melakukannya karena tidak punya uang untuk naik bus menujur rumah," kata pemain jebolan akademi Sao Paulo itu.

Tentu saja, hidup Casemiro kini sudah berubah, karena bermain sebagai pesepakbola di liga elit Eropa tentu saja membuat dia memiliki gaji yang sangat besar.

Ia memiliki gaji sekitar 90 ribu euro (Rp1,5 miliar) setiap minggunya, dan ia juga masih memiliki pemasukan dari sponsor, salah satunya Nike.

Hal ini bisa mengajarkan kita kalau segalanya dimulai dari bawah, nggak ada yang langsung bahagia dan enak. Casemiro harus mengalami sulitnya kehidupan dan kini, ia bisa memetik buahnya.

Artikel ini telah tayang di BolaSport.com dengan judul "Kisah Gelandang Andalan Real Madrid Yang Tidak Bisa Pulang karena Kehabisan Ongkos Naik Bus".

Editor : Fadli Adzani

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest