Follow Us

Wah, Ternyata Ini Penyebab Rossi Ngambek dengan Yamaha

- Selasa, 24 April 2018 | 15:00
Valentino Rossi
Hai Online

Valentino Rossi

HAI-Online.com – Baru-baru ini, Valentino Rossi kembali gagal meraih podium di MotoGP Amerika 2018. Kabar tentang doi pun masih terus bermunculan setelah itu.

Nah, setelah itu, kabar dari legenda hidup MotoGP ini kembali muncul. Kali ini, Rossi dikabarkan merasa ada beberapa hal yang harus segera diubah pada timnya di Yamaha salah satunya keberadaan insinyur elektronika yang berpengalaman.

Seperti HAI lansir dari GridOto.com dan Tuttomotoriweb.com, tim Movistar sejak musim lalu mengalami masalah pada perangkat elektronika produksi Magneti Marelli. Hal ini membuat motor YZR-M1 milik Valentino Rossi dan Marc Vinales kalah satu langkah dari Ducati dan Honda yang memiliki pengalaman lebih dengan ECU produksi Magneti Marelli.

CEK JUGA NIH: Ini Dia 10 Bintang Sepak Bola yang Sukses Meraih Gelar Player of The Year Liga

Demi bisa bersaing, Rossi meminta agar mencari insinyur berpengalaman di Magneti Marelli, seperti langkah Honda merekrut Filippo Tosi (pernah bekerja di Magneti Marelli dan Ducati, red).

Akan tetapi Yamaha mengabaikan permintaan Rossi. Yamaha lebih percaya pada insinyur di internal Yamaha.

"Kami sedang mengerjakan elektronik, kami membuat beberapa perubahan akhir pekan ini, yang membantu tapi sedikit, karena kami masih di belakang rival kami," kata Managing Director Yamaha Motor Racing, Lin Jarvis.

Dalam tiga seri MotoGP 2018, tim Movistar Yamaha perlahan mampu menampilkan grafik yang menanjak. Bahkan Valentino Rossi dan Maverick Vinales masing-masing telah mengoleksi raihan satu podium dari tiga seri Grand Prix yang sudah berjalan.

"Kami sedang bekerja, saat ini kami tidak sedang mencari insinyur baru, kami memiliki ahli di perusahaan kami (Yamaha), tapi kami harus bekerja keras untuk mencapai tingkat persaingan orang lain."

"Yang penting adalah mengetahui apa yang harus kami lakukan, kami telah memahami ini, tetapi kami sedang bekerja," ujar Lin Jarvis.

Yang sabar yak Rossi, jangan ngambek dulu....

Artikel ini pertama kali ditayangkan di GridOto, dengan judul artikel Valentino Rossi Ngambek dengan Yamaha, Masalah Apa Lagi Nih?

Source : Gridoto.com

Editor : Hai Online

Baca Lainnya

Latest