Follow Us

3 Cara Ampuh Untuk Menangkal Rasa Ngantuk Saat Di Sekolah

Rizki Ramadan - Senin, 23 April 2018 | 09:45
mengantuk atur napas deh
Rizki Ramadan

mengantuk atur napas deh

HAI-online.com - Ngantuk saat di sekolah itu adalah hal yang wajar. Mau gimana, kita aja tiap hari masuk pukul 06.30. Dan sebagai anak SMA, kayaknya, bangun cuma sampe jam 9 malam itu nggak cukup. Jadi, begadang pun mau nggak mau kita lakukan.

Namun, bukan berarti tiap kali ngantuk hinggap saat kita masih di sekolah harus kita turuti. Kita harus menangkalnya, sob!

Makanya, meski secara fisik ada yang masih belum siap belajar, baik faktor kecapean atau belum datang mood belajar, kenapa nggak intip bagaimana cara mengatasi rasa ingin tidur (kantuk) ketika di sekolah!

Cara ini bisa kamu terapkan setiap hari. Bukan cuma hari ini, tapi besok dan sampai lulus! Nih 3 cara mengatasi kantuk di sekolah menjurut penelitian yang teruji!

BACA JUGA: Bilang Ke Gurumu, Ternyata Masuk Sekolah Terlalu Pagi Nggak Baik Untuk Pelajar. Penelitian Yang Membuktikannya

Bernapas 5 Detik

Jika kamu merasa mengantuk di pagi hari, cobalah bernapas dalam-dalam beberapa kali, hal ini akan membuat kamu kembali segar.

Menurut penelitian, ketika kita menguap berarti kadar Oksigen hearts di otak kita sedang menurun. Kekurangan oksigen itu membuat aliran darah jaditidak lancar sehingga salah satunya menimbulkan rasa mengantuk tadi.

Untuk mengatasinya, cobalah bernapas dalam, caranya tarik napas selama sekitar 5 detik dan kemudian buang napas selama 5 detik, lakukan secara berulang beberapa kali sampai hal itu membuat kamu merasa kembali segar.

Sarapan Putih Telur

Sarapan dengan nasi dan putih telur, ya cuma putih telurnya aja. Digoreng, dipanggang atau direbus, katanya bisa menghindarkan kita dari gangguan mata berat alias ngantuk.

Bukan sembarang lho HAI menyarankan untuk menyantap makanan putih telur yang digaremin gitu aja itu. Pasalnya, para ilmuwan dari Cambrige University sudah mengungkapkan kenyataan bahwa protein yang terdapat dalam putih telur bisa membantu tubuh kita tetap terjaga dan waspada, sehingga tidak mudah mengantuk saat beraktivitas di siang hari.

Editor : Hai

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular