Follow Us

Juventus Kalah dari Napoli, Siapa yang Berpeluang jadi Scudetto?

- Senin, 23 April 2018 | 09:00
Napoli Tinggal 1 Poin dari Juventus
Hai Online

Napoli Tinggal 1 Poin dari Juventus

Hai-Online.com - Juventus takluk 0-1 dari Napoli dalam laga Liga Italia pekan ke-34 di Stadion Allianz, Minggu (22/4) waktu setempat atau Senin dini hari WIB.

Dikutip HAI dari BolaSport.com dan Lega Serie A, Napoli memang tampil lebih mendominasi. Mereka memimpin dalam penguasaan bola dengan 54 persen. Dari segi peluang, I Partenopei memiliki 14 yang 6 di antaranya mengarah tepat sasaran.

Adapun Juventus mempunyai 3 kesempatan, di mana dua di antaranya on target. Mengambil inisiatif serangan di awal pertandingan, Juventus nyaris unggul pada menit ke-17. Namun, eksekusi tendangan bebas Miralem Pjanic, yang sempat membentur tembok hidup Napoli, masih menyentuh tiang.

UDAH TAU BELUM? Ini Curhat Salah ketika Gagal Bersinar di Chelsea

Berselang tujuh menit, Napoli ganti menghadirkan ancaman. Bermula dari umpan terobosan Mario Rui ke kotak penalti Juventus, Marek Hamsik menyambut bola dengan tendangan kaki kiri. Akan tetapi, sepakan Hamsik masih melebar di sisi kiri gawang Juventus. Skor 0-0 bertahan sampai turun minum. Pada babak kedua, Napoli semakin tampil percaya diri bak beraksi di markas sendiri.

Mereka melepaskan empat tendangan tepat sasaran di sepanjang 45 menit kedua berbanding nihil yang dibuat Juventus. Terus mengurung pertahanan I Bianconeri, Napoli akhirnya memecah kebuntuan pada menit ke-90. Berawal dari sepak pojok Jose Callejon, Kalidou Koulibaly menyambut bola dengan sundulan keras.

Skor 1-0 untuk Napoli tetap tidak berubah hingga peluit tanda akhir pertandingan dibunyikan. Napoli untuk pertama kalinya menumbangkan Juventus di Stadion Allianz. Raihan tiga poin membuat peluang juara I Partenopei terbuka. Kini mereka menempati peringkat kedua klasemen Liga Italia dengan 84 poin. Napoli sekadar tertinggal satu poin dari sang pemuncak klasemen, Juventus.

Kans Napoli untuk meraih scudetto menjadi besar karena tidak lagi menemui tim enam teratas di sisa empat pertandingan Serie A, sedangkan Juventus masih harus berkunjung ke kandang Inter Milan (28 April 2018) dan AS Roma (13 Mei 2018).

Hmm…, kira-kira siapa yang bakal jadi Scudetto, nih? Kalian pilih Juventus atau Napoli?

Artikel ini pertama kali ditayangkan di BoalSport, dengan judul artikel Hasil Liga Italia - Permalukan Juventus, Napoli Perbesar Peluang Juara

Source : BolaSport.com

Editor : Hai Online

Baca Lainnya

Latest