Follow Us

BLACKTEETH Akhirnya Rilis EP dengan Formasi Baru

- Kamis, 19 April 2018 | 12:30
Blackteeth rilis EP baru
Hai Online

Blackteeth rilis EP baru

HAI-Online.com - Setelah merilis single dan video Jari Tengah Di Udara pada bulan Maret lalu, akhirnya tiba saat yang ditunggu-tunggu. EP atau mini album BLACKTEETH dengan formasi barunya, Satriyo (vokal/gitar), Arya (gitar), Jerry (bas) dan Moris (drum) telah rilis dan dapat dinikmati di layanan musik digital dan kaset.

“Album ini kami rilis dalam format kaset. Bagi kami ada proses yang menarik ketika kita ingin mendengarkan lagu dalam kaset. Butuh effort dan moment khusus untuk mendengarkannya. Sekaligus kami ingin membudayakan kembali pendengar musik untuk membeli rilisan yang asli. Oleh karena itu kami merilis album ini berbarengan dengan perayakan hari Record Store Day (21 April), dimana album ini bisa didapat secara langsung di Record Store Day Indonesia”, jelas Satriyo vokalis dan gitaris BLACKTEETH.

CEK JUGA NIH: Ditinggal Eno, Blackteeth Bajak Drummer Kelompok Penerbang Roket

Mengusung tajuk “Halilintar” sebagai judul EP-nya, BLACKTEETH berharap EP yang didalamnya terdapat 5 track ini (3 lagu baru, 2 lagu daur ulang dari album sebelumnya) dapat menyambar telinga pendengar musik Indonesia. “Nama Halilintar diambil dari salah satu lagu di EP ini. Kami sepakat nama ini terdengar galak, menyengat dan sangat berbahaya.” Jelas Jerry bassis BLACKTEETH.

Satu hal yang menarik dari EP Halilintar ini adalah BLACKTEETH mengerjakan album ini secara independen. BLACKTEETH bertindak sebagai Executive Producer, Producer, dan Distributor untuk album ini. “Awalnya kami sempet bingung juga mau rilis sama siapa. Sempet nawarin ke Lawless Records lewat Arian untuk merilis album ini. Tapi Arian justru malah ngasih ide yang menarik agar kami merilis sendiri aja.” Satriyo menambahkan. Hal menarik lainnya adalah terlibatnya Rahmad Sumantri vokalis dari band taRRkam sebagai artwork designer EP BLACKTEETH yang bertajuk Halilintar ini. Pria yang kerap disapa Ape ini mengundang ketertarikan Satriyo untuk mengajaknya berkolaborasi.

Satriyo menjelaskan “Gue suka sama Ape sebagai musisi dan visual artist. Setelah berdiskusi dan mendengarkan lagu-lagu yang ada, gue melihat Ape mempunyai visi terhadap artwork akan EP ini”.

Dalam penggarapan EP yang bertajuk Halilintar ini, BLACKTEETH juga dibantu oleh beberapa nama seperti I Gusti Vikranta dan Indra Qadarsih dalam mixing dan mastering. “Kami ingin mencoba untuk bereksplorasi mengawinkan visi dari Viki dan Mas Indra. Hasilnya pasti akan sangat keren.” Tutup Arya Novanda gitaris BLACKTEETH.

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest