Follow Us

5 Stadion Sepak Bola Terbaik di Asia Tenggara, Ada Gelora Bung Karno!

Fadli Adzani - Rabu, 18 April 2018 | 09:00
5 Stadion Termegah di Asia Tenggara Menurut Fox Sports Asia
Fadli Adzani

5 Stadion Termegah di Asia Tenggara Menurut Fox Sports Asia

HAI-ONLINE.COM - Stadion sepak bola itu nggak cuma dilihat karena lapangannya saja, tapi juga interior, bangku penonton dan teknologi-teknologi lainnya.

Nggak sedikit para pemilik klub sepak bola mengeluarkan uang yang banyak hanya untuk mendekor ulang stadion dari klub kebanggaan mereka.

CEK JUGA: 6 Pesepakbola Asia Termahal di Dunia, Salah Satunya Bermain untuk Tottenham Hotspurs!

Gengsi mungkin menjadi salah satu faktor yang membuat para pemilik stadion untuk terus mengembangkan stadion mereka agar terlihat megah dan mewah ketika dikunjungi para pendukung sepak bola.

Selain itu, bisa juga stadion sepak bola didekor lebih mewah lagi karena negaranya sedang kebagian menjadi tuan rumah dari Piala Dunia.

Berikut ini adalah 5 stadion sepak bola terbaik se-Asia menurut Fox Sports Asia:

1. Gelora Bung Karno

GBK saat diduduki oleh pendukung Persija, megah banget, kan!
Selain atmosfirnya yang luar biasa, Stadion Gelora Bung Karno kebanggaan masyarakat Indonesia merupakan salah satu yang termegah dari segi interior dan juga pendukungnya. Dibangun pada tahun 1960-an, Gelora Bung Karno bisa menampung sekitar 90 ribu penonton!

2. Bukit Jalil Stadium

5 Stadion Termegah di Asia Tenggara Menurut Fox Sports Asia
Dibangun untuk Commonwealth Games tahun 1998, Bukit Jalil Stadium adalah stadion kebanggaan masyarakat tetangga, yakni Malaysia. Bisa menampung sekitar 87 ribu pendukung, teriakan para pendukungnya bisa membuat merinding!

3. National Stadium

5 Stadion Termegah di Asia Tenggara Menurut Fox Sports Asia
National Stadium adalah stadion sepak bola milik Singapura. Walau mungkin atmosfirnya tidak sebaik Gelora Bung Karno atau Bukit Jalil Stadium, National Stadium dibuat dengan harga 910 juta dollar AS! Megah, iya, mewah, banget!

Halaman Selanjutnya

4. Shah Alam Stadium
1 2

Editor : Fadli Adzani

Latest