Follow Us

Nggak Cuma Mainnya, Nonton Pertandingan Sepak Bola Pun Punya Manfaat Buat Kesehatan!

Alvin Bahar - Rabu, 18 April 2018 | 07:15
Nonton Bola
Alvin Bahar

Nonton Bola

HAI-ONLINE.COM - Suka diomelin mama gara-gara nonton bola tiap tengah malam? Kamu bisa menangkis omelan tersebut dengan beberapa fakta yang menunjukkan bahwa nonton bola itu punya manfaat buat kesehatan.

Malah kalo kamu nonton bola rame-rame, manfaatnya makin nambah.

"Saling terikat karena olahraga, baik menang atau kalah, akan menguatkan ikatan, membantu kita merasa didukung, dan membuat kita lebih mudah terbuka mengenai hal-hal pribadi," ujar Renee Clauselle, PsyD, pemilik klinik psikologi pribadi di Long Island, NY.

Cek: Kenalin Nih Hana Kimura, Pegulat Muda Cantik Jepang Keturunan Indonesia

Ketika kamu dan teman-teman menjagokan tim yang sama, hal ini akan menciptakan rasa kekeluargaan, tambah Daniel Wann, PhD, profesor dari Murray State University yang memelajari psikologi penggemar olahraga selama lebih dari 20 tahun. Ketika kamu bertemu dengan orang lain yang sama-sama menjagokan tim lokal, misalnya, "kamu akan segera membangun koneksi dengan orang lain di sekitar kamu," katanya.

Bahkan menurut penelitian, hanya dengan duduk menonton pertandingan olahraga, cewek dengan berat badan rata-rata 70 kg bisa membakar lebih dari 100 kalori. Padahal, saat kamu menonton langsung pertandingan sepakbola di stadion, atau nonton bulutangkis di lapangan, tentu kamu nggak akan cuma duduk. Kamu akan duduk, berdiri, melonjak-lonjak, berteriak-teriak, sambil mengacung-acungkan tangan untuk memberi semangat.

Efek yang sama juga akan kamu dapatkan ketika kamu menontonnya melalui televisi bersama teman-teman di kafe. Nggak dapat tempat duduk? Nggak masalah! Dengan berdiri sepanjang pertandingan, kamu bisa membakar 150 kalori!

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest