Follow Us

Perusahaan Gulat Jepang Ini Pegulatnya Cewek Semua, dan Lebih Intens dari WWE

Alvin Bahar - Kamis, 12 April 2018 | 07:15
Stardom
Alvin Bahar

Stardom

HAI-ONLINE.COM - Kalo denger gulat, pasti pikiran langsung ke World Wrestling Entertainment (WWE).

Maklum, WWE memang perusahaan gulat terbesar dunia, dan udah ngehasilin banyak pegulat terkenal kayak The Rock, John Cena, atau Roman Reigns.

Namun kalo kamu pikir nonton WWE udah cukup seru, kamu harus tau Stardom!

Stardom adalah perusahaan gulat asal Jepang. Yang bikin beda dengan perusahaan lain, seluruh pegulat Stardom adalah cewek.

Namun, jangan harap gulat Stardom nggak keren karena isinya cewek semua. Justru, Stardom nggak kalah intens dengan WWE. Bahkan lebih!

Cek: Debut di WWE, Mantan Pegulat UFC Ronda Rousey Tampil Impresif

Didirikan pada 2010, Stardom nggak beda jauh dengan martial arts, karena banyak melibatkan tendangan dibanding grappling/bantingan. Nggak cuma single match, ada tag team juga di Stardom.

Mau yang hardcore? Ada death match juga lho di Stardom!

You won’t have to wait! We’ll be showing the Explosion Death Match tomorrow night on https://t.co/ldX5O0lyXM! From the next day we’ll resume as normal with Korakuen, Osaka and the rest of Nagoya. (Photo credit: Noboru Okawa) pic.twitter.com/SIkGyA1WyN

— We Are Stardom (@we_are_stardom) April 1, 2018

Kadang, pertandingan nggak selalu berlangsung di ring juga.

Uniknya, banyak juga pegulat Stardom yang sebelumnya adalah model. Beberapa pegulat Stardom juga udah dikenal dunia, seperti Kairi Hojo yang kini di WWE dengan nama Kairi Sane. Ada juga Kana yang kini dikenal dengan nama Asuka di WWE.

Namun kalo ditanya siapa pegulat Stardom wajib tonton, adalah Io Shirai. Banyak yang nganggep doi adalah pegulat cewek terbaik di dunia.

Keren kan? Jangan lupa cek Stardom ya!

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest