Follow Us

Game Battle Royale Mobile Lagi Rame Nih, Berikut 6 Permainan Pilihan HAI dan Review Singkatnya

Alvin Bahar - Minggu, 15 April 2018 | 04:15
Game PUBG Akhirnya Rilis Versi Mobile Untuk Android dan Apple. Mabar Kuy!
Alvin Bahar

Game PUBG Akhirnya Rilis Versi Mobile Untuk Android dan Apple. Mabar Kuy!

HAI-ONLINE.COM - Setelah game-game Multiplayer Online Battle Arena (MOBA) merajai mobile, kini genre battle royale mulai naik daun. Makin banyak aja tuh pembuat game battle royale yang awalnya hanya tersedia di konsol atau PC kini melebarkan sayap ke mobile.

Battle Royale adalah permainan di mana para pemain, biasanya berjumlah 50 hingga 100, diterjunkan di satu map untuk saling bunuh dan jadi the last one standing alias pemain terakhir yang masih hidup. Setelah diterjunkan, pemain harus mencari equipment seperti senjata, baju anti peluru, dan obat penyembuh. Setiap saat kalian bisa bertemu musuh dan di sanalah kalian harus saling bunuh untuk bertahan hidup. Permainan ini bisa dimainkan secara tim ataupun solo.

Asal mula game Battle Royale dipercaya terinspirasi dari novel Jepang berjudul Battle Royale yang ditulis pada tahun 1996 dan rilis di tahun 1999. Novel ini juga sempat dijadikan manga dan film yang rilis di tahun 2000 dan meraih kesuksesan luar biasa. Ceritanya tentang 40 siswa yang dikirim ke sebuah pulau selama tiga hari untuk saling bunuh, dengan tujuan bertahan hidup. Hanya boleh satu orang saja yang bertahan hidup. Setiap siswa dibekali oleh air, obat, peta, kompas dan senjata acak.

Selain novel Battle Royale ini, novel The Hunger Games yang terbit tahun 2008 juga menggunakan konsep yang sama. The Hunger Games juga menjadi film Hollywood terkenal yang dibintangi oleh Jennifer Lawrence.

PlayerUnknowns’s Battleground (PUBG) adalah pionir dan tersukses. PUBG jadi menjadi game terlaris sepanjang masa saat ini dan selalu menempati peringkat pertama di Steam, melewati game DoTA2.

PUBG hanya membutuhkan waktu kurang dari setahun untuk mencapai hal fenomenal tersebut, padahal PUBG ini bukan game gratis karena setiap pemain harus membayar Rp 200 ribu untuk memainkannya. Diperkirakan pada tahun 2017 lalu PUBG mendapatkan pendapatan 9.5 triliun rupiah hanya dalam waktu 8 bulan saja dan di tahun 2018 ini diprediksi angkanya akan meningkat lebih drastis.

Kini, PUBG udah ada di mobile. Eits, tapi persaingan di mobile ternyata lebih panas dibanding di PC atau konsol. Sejumlah game battle royale punya kelebihan masing-masing, yang membuatnya bisa jadi alternatif PUBG. Apa aja tuh? Yuk, simak ulasannya.

Cek: Menang di PUBG Mobile? Jangan Senang Dulu, Kayaknya Lawan Kamu Bot

1. PlayerUnknown’s Battleground (PUBG)

Bisa dibilang “rajanya” dari game battle royale. Untuk kamu yang suka hal-hal real dan militer, ini adalah game untukmu. Maps-nya juga besar, sehingga kamu bisa eksplor lebih puas dan tentunya lebih sulit untuk mencari lawan. Tensi dipacu! Punya banyak pilihan kendaraan, dan bisa dimainkan solo, duo, ataupun team. Cocok untuk kamu yang suka Call of Duty, Counter Strike, atau game sejenis. Sayangnya, banyak cheaters dan bot di PUBG.

2. Fortnite

Kalo PUBG adalah Call of Duty versi Battle Royale, Fortnite adalah Overwatch. Kalo suka fantasi, kartun, dan hal-hal “warna-warni” lainnya, mainkan Fortnite. Meski game mobile-nya baru ada di iOS, Fortnite nggak banyak buggy seperti PUBG. Nggak banyak cheaters dan bot juga. Kamu juga bisa bertarung lawan gamer PS4 hingga PC, karena server nggak dibedain di game ini. Well, Fortnite is about fun.

Halaman Selanjutnya

3. Rules of Survival (ROS)
1 2

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest