Follow Us

Rossi Bongkar Kecurangan Marquez di MotoGP Argentina! Bahkan sebelum Balapan Dimulai

- Senin, 09 April 2018 | 13:15
Rossi Dipepet Marquez Hingga Jatuh
Hai Online

Rossi Dipepet Marquez Hingga Jatuh

HAI-Online.com - Valentino Rossi mengungkapkan kekecewaannya kepada media atas penampilan 'curang' yang dilakukan Marc Marquez pada balapan MotoGP Argentina 2018, Minggu (8/4).

Seperti diketahui, Valentino Rossi dan Marc Marquez pernah terlibat insiden pada MotoGP Malaysia 2015 yang mengakibatkan hubungan antara keduanya memburuk. Sempat 'akur', kini tensi antara Valentino Rossi dan Marc Marquez kembali memanas setelah insiden di MotoGP Argentina 2018.

Seperti informasi yang HAI kutip dari BolaSport, insiden di Autodromo Termas de Rio Hondo itu terjadi saat Rossi dan Marquez sedang berebut posisi enam pada lap ke-20.

Namun, Marc Marquez yang berhasil menyalip Valentino Rossi tiba-tiba melebarkan racing line-nya. Manuver The Baby Alien itu pun membuat Rossi yang berada tepat di belakang terpaksa ikut melebar keluar tikungan.

Alhasil, Valentino Rossi gagal mengendalikan motornya dan terjatuh karena terpeleset setelah melewati rerumputan. Mengenai tindakan Marquez yang dinilai merugikannya, Rossi menganggap pebalap dari tim Repsol Honda itu telah melakukan kecurangan.

"Dia (Marquez) tidak membalap dengan bersih, dia membalap dengan curang," kata Valentino Rossi dilansir BolaSport.com dari Fox Sports.

"Saya takut berada di lintasan ketika saya melawan Marquez satu lawan satu," tutur pebalap berjuluk The Doctor itu.

Lebih lanjut, pemilik nomor 46 tersebut juga mengklaim gaya balapan Marquez memang sudah buruk sejak sesi latihan bebas MotoGP Argentina 2018 berlangsung.

"Sejak Jumat pagi, dia melakukan hal berbahaya serupa kepada Maverick Vinales dan Andrea Dovizioso," kata Valentino Rossi.

"Hal serupa Ia lakukan kepada saya di hari Sabtu, dan sekarang (saat balapan) dia mengincar 4 pebalap lain," tutur pria asal Italia tersebut.

Atas perbuatan Marc Marquez yang dianggap tidak fair, akhirnya Race Director menghadiahkan penalti 30 detik yang membuat Marquez dinyatakan finis di peringkat 18 pada MotoGP Argentina 2018.

Artikel ini pertama kali ditayangkan di BolaSport, dengan judul artikel MotoGP Argentina 2018 - Ternyata Valentino Rossi Anggap Marc Marquez Sudah Curang Sejak Sebelum Balapan

Source : BolaSport.com

Editor : Hai Online

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest