Follow Us

Ternyata, Posisi Duduk Bisa Pengaruhi Semangat Belajar, Lho!

- Rabu, 04 April 2018 | 14:15
Karakter Siswa Dilihat dari Posisi Tempat Duduk di Kelas
Hai Online

Karakter Siswa Dilihat dari Posisi Tempat Duduk di Kelas

HAI-Online.com - Sering merasa nggak semangat saat belajar? Perlu diperhatikan nih bro itu nggak semata-mata karena ngantuk, jenuh, atau mata pelajaran yang nggak lo minati aja. Ternyata posisi duduk juga berpengaruh terhadap semangat belajar.

Coba deh, sekarang ingat-ingat sebenarnya cara duduk lo seperti apa? Apakah tegak, miring ke kiri, atau miring ke kanan? Nah itu nggak hanya memengaruhi bentuk tulang belakang aja, tapi semangat kita.

CEK JUGA NIH: Ini Dia 5 Gol Salto Terkeren Sepanjang Masa! Salah Satunya dari Indonesia

Hal ini sesuai dengan penelitian dari Wilkes tahun 2017 dalam Journal of Behavior Therapy and Experimental Psychiatry terkait cara duduk. Dalam penelitian tersebut, terbukti nih kalau duduk dengan posisi tegak di kursi bisa bikan kita lebih antusias dan semangat. Selain itu bisa mengurangi rasa lelah.

Posisi duduk yang tegak juga bisa membuat kita lebih percaya diri. Daya ingat juga bisa meningkat dari duduk yang benar.

Buat yang duduknya nggak tegak, menurut data mereka sering merasa takut, pendiam, dan pasif. Selain itu bikin kita mudah bosan, mengantuk, sampai lamban.

Artikel ini pertama kali tayang di http://bobo.grid.id/Sains/Iptek/Tidak-Semangat-Mungkin-Cara-Duduk-Kita-Harus-Diubah?page=all

Source : bobo.id

Editor : Hai Online

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest